Kiprah Wuling Motors di kancah otomotif Tanah Air memang layak diperhitungkan. Awal 2019, Wuling Indonesia meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, Wuling Almaz. Sosoknya yang terbilang maskulin dan futuristik cukup mengusik pasar SUV yang selama ini dipegang pabrikan Jepang. Pasalnya, dengan ragam fitur yang mumpuni dan terkini, Wuling Almaz hanya dibanderol seharga Rp. 300 jutaan. Fantastis!

Bukan bicara soal harga dan fitur yang kami kedepankan dalam modifikasi virtual ini. Tetapi, lekuk desain dan tampang futuristik serta sisi maskulin SUV Cina inilah yang menarik perhatian Tomi Gunawan, builder bengkel modifikasi Tomi Airbrush untuk menggali ide modifikasi virtual Wuling Almaz.

Berbekal konsep modifikasi SUV berteknologi pintar alias Smart Technology SUV, Tomi mengubah tampilan Wuling Almaz menjadi semakin menggoda para penggemar SUV terutama penggila modifikasi. Penegasan konsep Smart Technology SUV diperjelas pada tampilan muka. Kami mengganti lampu asli dengan lampu aftermarket, tampilan lampu bagian atas menggunakan jenis LED model kristal yang bisa berubah warna, sementara bagian bawahnya alias fog lamp mengadopsi empat projector LED.

Agar fog lamp dapat tersemat baik pada tampag depannya, bumper haruslah mendapat sentuhan modifikasi. Bumper bagian bawah berdesain horizontal asli pabrikan diubah dengan model “sarang lebah”. Selain berfungsi untuk membuat bracket fog lamp yang baru, ubahan ini juga menghadirkan kesan sporty. Dan utamanya, berfungsi membuat aliran udara semakin baik ke area ruang mesin. Sementara bicara soal grill, diubah dengan tema concept car. Untuk modelnya tak jauh berbeda dengan kisi-kisi pada bumper bagian bawahnya.

Bodi bagian samping dan belakang tak cukup banyak mendapat sentuhan. Kami tidak menyarankan untuk penambahan side skirt atau rear lip. Tujuannya adalah mempertahankan imej mobil SUV berkarakter tangguh.

Sebagai gantinya, Tomi Airbrush menawarkan perubahan konsep warna pada seluruh bodi eksteriornya. Body painting menjadi solusi untuk mengangkat penampilan eksterior secara keseluruhan.

“Body painting menjadi hal penting dalam mendongkrak tampilan Wuling Almaz. Kami menyarankan perubaham modifikasi eksterior dengan warna tren 2019,” ungkap Tomi.

Konsep dan grafis warna bodi bertema alumunium, sesuai dengan tren warna modifikasi eksterior mobil di tahun ini. Warna dasar berupa silver brush dilengkapi grafis seperti brush alumunium. Menghadirkan efek warna alumunium, kami menambah grafis simpel, abu-abu dipadu hitam. Komposisi warna ini senada dengan konsep sporty yang ditonjolkan pada modifikasi bumper depannya.

Puas membedah sektor interior, kini giliran bagian roda. Tomi mengatakan, penggantian velg hanya disarankan naik dua ring dari velg aslinya yang berukuran 17 inci. “Khusus untuk velg, kami mengembalikan kepada pilihan pribadi. Kebutuhan modifikasi velg disesuaikan dengan selera, dan kami sarankan tak di atas ukuran 19 inci, karena menyangkut soal kenyamanan berkendara,” ungkap Tomi.

Jika ditanya soal model yang sesuai dengan konsep modifikasi virtual karyanya ini, Tomi mengarahkan pada velg dengan model multi wheel, sesuai konsep sporty yang diusungnya.

Anda memerlukan konsultasi lebih lanjut? Silahkan hubungi kami di nomor +62815 86700 800. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!