Beberapa waktu lalu kami merilis konsep modifikasi virtual New Suzuki SX4 S-Cross dengan konsep army style. Kali ini, giliran modifikasi kedua dengan tema sporty. Tampilan depan nampak berbeda dengan tema modifikasi virtual army style. Untuk tema sporty, Tomi membuat bumper depan dengan lekukan yang lebih simple dari pada army style. Keberadaan lampu kabut asli pabrikan dibuang, sebagai gantinya di sisi lubang angin custom-nya tampak terselip Daytime Running Light (DRL).

Gril bagian bawah juga diubah menggunakan model jaring dengan model honeycomb. Menguatkan konsep modifikasi virtual sporty, front skid plate sudah tidak diperlukan lagi.

Diperlukan widebody menyeluruh yang tersambung dari bagian depan hingga samping alias overfender. Adapun tujuannya guna mengeksplor kesan gagah dan berkarakter sport. Tomi juga menambahkan side skirt supaya serasi dengan pelebaran bodi di sisi sampingnya.

“Poin modifikasi pada tema sporty ini terletak pada bumper bagian depan bodi bagian samping. Lekukan bodi dibuat lebih lebar, mulai dari bagian bumper tepat di bawah headlamp hingga ke samping,” beber Tomi.

Modifikasi New Suzuki SX4 S-Cross bertema sporty.

Widebody tepat di atas kubah roda juga berhubungan dengan pengaplikasian velg berukuran 19 inci concave, makin serasi dengan model multi jari-jari. Dengan widebody dan ukuran velg yang demikian, ban sudah pasti harus menggunakan profil tipis.

Setelah selesai proses widebody dan pemilihan velg, selanjutnya bicara soal proses pewarnaan bodinya. Ini bagian penting yang tak boleh terabaikan. Hijau dan biru menjadi warna dominan pada bodi eksteriornya. Penggarapannya mengharuskan dengan cat airbrush. Pasalnya, tak hanya soal warna, Tomi juga menambahkan gradasi natural dengan airbrush berdesain flow line berwarna putih.

Maka tak heran, bila diperhatikan detail warna bodi dan grafis modifikasi virtual New Suzuki SX4 S-Cross ini akan terlihat lines gradasi putih sebagai efek dari grafis airflow.

“Modifikasi pewarnaan bodi eksterior untuk tema sporty ini memang membutuhkan ketelitian dan detail dalam pengerjannya, karena perpaduan warna yang kami tawarkan memang tak biasa, ditambah pula dengan gradasi warna yang justru dapat membangun kesan sporty-nya sesuai konsep,” demikian dijelaskan oleh Tomi.

Jika Anda membutuhkan konsultasi lebih lanjut, silahkan datang ke rumah modifikasi Tomi Airbrush di Jalan Kebon Raya 103, Duri Kepa, Jakarta Barat, atau hubungi 021-565 2607. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!