Tampang sangar bergaya naked yang dimiliki Yamaha FZ8 merupakan poin tersendiri bagi para biker penggila modifikasi. Bukan hal sulit untuk memodifikasi “kuda besi” lansiran Yamaha tersebut.

Contoh modifikasi simpel yang dilakukan oleh bengkel Tomi Airbrush ini bisa menjadi patokan bagi Anda pemilik kuda besi berkubikasi 800 CC ini. Dengan bekal tampang sangar street fighter maka tak heran bila pemilik motor ini yang juga customer bengkel modifikasi dan airbrush, Tomi Airbrush menginginkan perubahan pada sisi tampangnya saja.

Modifikasi Yamaha FZ8.

Kita lihat dari tampak depan, lampu asli Yamaha FZ8 pun dipensiunkan. Sebagai gantinya, Tomi mengadopsi lampu aftermarket dengan style double headlamp, tak pelak membuat tampak depan menjadi lebih garang layaknya sebuah monster.

Dilihat dari bodi, sang pemilik menghendaki adanya sebuah perubahan baik dari sisi warna maupun lekuk garis bodinya. Mengeksplor kesan maskulin, Tomi membuat bodi custom berbahan fiberglass dan dibuat secara manual, sesuai lekuk bodi yang diinginkan oleh sang pemilik. Perubahan paling siginifikan juga terlihat pada sisi buritan. Di bagian ini, mengharuskan penggantian stop lamp menggunakan produk aftermarket, demi menyesuaikan model bodi belakang yang terkini.

Tampak depan dan belakang Yamaha FZ8 Modifikasi.

Langkah akhir yakni pewarnaan alias pengecatan. Tomi dan crew bengkelnya membalut seluruh bodi dengan komposisi doff titanium dan hitam. Hmm, makin terlihat sangar bukan?

Oh iya guys, untuk mendapatkan hasil “keren” seperti ini, Tomi membutuhkan waktu pengerjaan maksimal satu bulan. Sementara untuk harga silahkan tanyakan langsung ke bengkel yang beralamat di Duri Kepa, belakang Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!