Modifikasi Yamaha Scorpio ini memang unik dan patut diacungi jempol. Adalah Teja, dari Imagineering Custom yang berhasil meramu konsep tersebut untuk sang “Kalajengking” keluaran pabrikan Garpu Tala ini.

Teja mengambil konsep dari west vintage product dengan dasar warna coklat serupa dengan motif atau grafis kayu cendana. Seluruh bodi dan bagian motor semua terlapis grafis dengan tema kayu cendana. Menyempurnakan konsep uniknya tersebut, Teja bekerjasama dengan Tomi Gunawan, dari rumah modifikasi Tomi Airbrush.

Modifikasi aibrush Yamaha Scorpio dengan grafis kayu cendana.

Modifikasi Yamaha Scorpio lansiran 2008 tersebut mengusung gaya modifikasi cafe racer dengan paduan scrambler. Langkah awal, kaki-kaki menjadi bagian penting yang harus diubah lebih dulu. Mulai dari velg, ban, suspensi, hingga custom bodinya, jok pun harus di-custom menggunakan bahan fiber yang dilapis grafis senada bertema kayu cendana, sesuai kemauan customer dari Teja.

Kaki-kaki tidak hanya diganti, melainkan juga dibalut airbrush yang senada bodi dan komponen lainnya.

Bodi dan tangki dibuat menyatu, sesuai ciri khas dari Imagineering Custom. Dan menurut Teja, ini jadi spesial karena tidak semua bengkel modifikasi bisa melakukan pengerjaan bodi tangki dengan teknik seperti itu.

Mesin pun juga bertema kayu cendana.

Proses pewarnaan bodi dan komponen lainnya menjadi tugas Tomi Airbrush dan crew. Tomi menjelaskan, “menghadirkan warna kayu, kami menggunakan warna dasar cat coklat, yang kemudian dikombinasikan dengan grafis airbrush bertema kayu”, bebernya.

Inilah tampang menyeluruh Yamaha Scorpio bergaya cafe racer dan scrambler.

Tidak tanggung-tanggung, Tomi menggunakan cat bermerek Spies Hecker guna mendapatkan hasil maksimal. Menurut Tomi, untuk pengerjaan detailnya, ia dan crew-nya membutuhkan waktu sekira satu bulan. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!