Motul, pelumas dan oli motor resmi IMSA WeatherTech Sportscar Championship dukung Fernando Alonso (ES) yang tergabung dalam United Autosport. Juara dunia Formula Satu (F1) satu kali tersebut akan memulai debutnya di mobil sport prototype Ligier JS P217. Motul berperan penuh mendukung tim ini dalam hal teknis. Aksinya akan dimulai dalam kejuaraan balap mobil sport Amerika Utara memulai musim 2018 di sirkuit Daytona International Speedway Florida, pada akhir bulan ini (27-28/1) mendatang.

Kerjasama Motul dan United Autosport sebenarnya sudah terjalin selama beberapa tahun di beberapa ajang kejuaraan sportscar Internasional yang berbeda-beda. Dan tahun ini menandai tahun ke-56 dari 24-hour endurance event.

Tahun ini menandai tahun ke-56 dari the 24-hour endurance event, dan sang juara asal Spanyol ini yang sudah tidak asing dengan ajang balap Amerika Serikat setelah partisipasinya di Indy 500 tahun 2017. Akan bekerja sama dengan dua juara muda untuk membentuk tim yang kuat, meski tidak berpengalaman di ajang Daytona. Lando Norris (GB) adalah cadangan F1 McLaren, test driver dan juara FIA Eropa Formula 3 yang baru dinobatkan, dan Phil Hanson (GB) adalah Juara LMP3 Asian Le Mans Series saat ini yang akan membawa pengalaman dari mobil ke tim.

Keikutsertaan United Autosports untuk kedua kalinya adalah Motul Ambassador Bruno Senna (BR) – juara 2017 FIA World Endurance Championship LMP2, test driver tim Williams F1 Paul di Resta (GB), dan pembalap muda Will Owen (US) dan Hugo de Sadeleer (CH). [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!