Para penggila modifikasi di Bali memang patut diacungi jempol soal kreatifitasnya menuangkan ide-ide “gila”. Seperti terlihat dari kontes modifikasi yang baru-baru ini digelar pabrikan berlambang Garputala alias Yamaha, Sabtu (26/1) lalu. Dari beberapa jawara kontesnya, CustoMAXI Bali 2019, terlihat komposisi konsep teknologi dengan tradisional.

Berikut ini kami sajikan motor-motor jawara CustoMAXI Bali 2019.

Pemenang Kategori Master Class Xmax ada Robert Elim. Ia memadukan konsep teknologi di Yamaha XMax miliknya. Menurut ceritanya melalui siaran rilis, Robert memadukan starter motor menggunakan teknologi dari smartphone berbasis Android dan sidik jari.

Pemenang Kategori Master Class Xmax CustoMAXI Bali.

“Dengan sidik jari misalnya untuk mendeteksi ada suara dengan kalimat-kalimat sebagai penanda hasil deteksi. Shockbreaker air suspension depan dan belakang, headlamp dan stoplamp LED custom. Sistem pengecatan glitter, foil, airbrush. Pada dasarnya saya suka Yamaha Xmax karena nyaman dikendarai. Saya pernah touring naik Yamaha Xmax dan juga kopdar, selain itu mudah dimodifikasi juga,” jelas sang peraih gelar di Kategori Master Class ini, Robert Elim.

Pemenang Kategori Master Class Nmax CustoMAXI Bali.

Pemenang lainnya ada Norma Anggraeni, dengan motor Yamaha NMax andalannya, wanita cantik ini berhasil meraih juara Kategori Master Class Nmax. “Yamaha Nmax ini menonjolkan warnanya yang unik, biru keabu-abuan. Joknya juga dibuat berbeda dengan sistem motorized bisa dibuka dengan remote. Body custom kit dan rapi karena pakai fiber. Yamaha Nmax saya beli untuk modifikasi dan juga dipakai harian,” ujar Norma.

Untuk Kategori skutik adalan Yamaha lainnya, yakni Yamaha Aerox ada nama Gamma yang berhasil menyabet juara di Kategori Class Aerox 155. Ia menerangkan konsepnya, “sesuai karakter Yamaha Aerox, untuk CustoMAXI ini temanya racing look. Karena kompetisinya ketat, teknologi dan harmonisasi modifikasinya harus benar-benar diperhatikan. Seperti untuk Yamaha Aerox saya ini joknya motorized. Motornya juga bisa jalan sendiri menggunakan remote control dan roda pembantu buat keseimbangan. Warna motor beragam biru, putih ditambah merah dan oranye supaya makin tampak menonjol.”

Pemenang Kategori Master Class Aerox 155 CustoMAXI Bali.

Gamma juga mengatakan alasannya memilih Yamaha Aerox 155 sebagai motor andalan, karena modelnya sporty dan gagah.

Pemenang Kategori Rising Star Lexi CustoMAXI Bali.

Nah, untuk Kategori Rising Star Lexi tercatat nama Novian Wijaya. Novian mengembangkan ide modifikasi bertkonsep tradisional. Menurutnya, “tema modifikasi Yamaha Lexi ini ukiran tradisional Bali. Saya ingin mengembangkannya untuk motor matik karena belum biasa digunakan buat motor tipe itu. Warnanya campur ungu, biru, kuning supaya terlihat “Sexy Lexi”. Kalau kena cahaya warnanya lebih terlihat. Joknya juga saya buat ada lekukan sesuai tema ukiran dan warnanya juga campur. Yamaha Lexi ini dipakai istri saya dan warnanya pilihan anak saya,” ujarnya dengan bangga. [nus/Ta.com]

Share This

Share this post with your friends!