Paul Di Resta memulai balapan DTM di Brands Hatch dari detik awal di grid. Setelah memulai start secepat kilat, pebalap Mercedes-Benz ini mengambil alih posisi terdepan melewati Gary Paffett rekan satu timnya dari Mercedes-Benz untuk bergerak ke depan lintasan.

Pebalap asal Skotlandia itu datang untuk melakukan pit stop pada lap sembilan dan dengan percaya diri memegang keunggulannya hingga finish pada set ban kedua. Ini adalah kemenangan ketiga Di Resta di Brands Hatch dan kesepuluh dari karir DTM-nya. Gary Paffett melintasi garis finish sebagai runner-up setelah 40 lap balap dan sekarang unggul dari Di Resta dengan 29 poin di klasemen keseluruhan.

Pemimpin juara DTM, René Rast menghadirkan peforma yang kuat. Pengemudi Audi tersebut sesaat berada jauh dari pasangan pemimpin balapan tetapi dengan bantuan ban balap Hankook Tire yang menawarkan kecepatan yang konsisten, berjuang kembali di sepertiga akhir balapan, dan akhirnya menyelesaikan hanya 1,376 detik dibelakang Gary Paffet untuk kembali meraih posisi ketiga. Pemegang Juara DTM dua kali, Marco Wittmann salah satu pebalap BMW terbaik harus puas di posisi kelima. Hasil ini cukup untuk Wittmann naik ke posisi ketiga pada klasemen sementara Kejuaran Balap ini.

DTM Brands Hatch 2018

Manfred Sandbichler, Hankook Tire Motorsport Director Europe, dalam terjemahannya mengatakan, “itu adalah pertunjukan yang bagus untuk motorsport. Kami disuguhkan dengan balapan akhir pekan yang spektakuler di Brands Hatch, yang menunjukkan kekuatan terbaiknya di DTM. Paul Di Resta meyelesaikan balapan pada urutan ke-16 di sesi balap hari pertama, kemudian menang pada Minggu (12/8) di balap hari kedua. Detail kecil memiliki efek besar pada hasil dan membuat semua perbedaan antara tempat di podium dan berakhir di sepuluh besar. Ban balap Hankook Tire, dengan performa yang kuat, merupakan variable penting bagi semua pembalap, yang dapat mengandalkan Race Ventus dalam situasi apa pun di lintasan.”

Paul Di Resta dari tim Mercedes-Benz, dalam terjemahan berujar, “ban adalah bagian penghubung ke lintasan, dan penghubung itu harus sempurna jika Anda ingin menyelesaikan balapan dan masuk ke podium di DTM. Saya sangat senang dengan cara kami bekerja sama dengan ban balap Hankook hari ini. Sempurna.” [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!