Pebalap binaan Yamaha, Galang Hendra Pratama berhasil torehkan prestasi baik di ajang World SuperSport 300 (WSSP300) seri ke-3, yang berlangsung sirkuit Imola, Italia, pada Minggu (13/5) kemarin. Mengawali start diurutan ke-14, pebalap asal Yogyakarta ini percaya diri membesut motor tunggangannya Yamaha YZF-R3 dan masuk baris ke-10. Hingga lap ke-7, Galang mampu berada di posisi ke-7.

Balapan semakin ketat di lap-lap terakhir. Terdapat 7 racer yang tampil ‘ngotot’. Dalam hal ini, hanya Galang Hendra dan Kevin Sabatucci yang menunggangi Yamaha YZF-R3. Pada akhirnya, Galang Hendra dapat finish ke-5 dalam 11 lap trek Imola yang memiliki panjang 4,9 km.

“Saat ini saya bahagia karena dapat finish ke-5. Saya melakukan start dengan baik dengan dukungan perfoma motor yang sangat baik. Saya sempat mengalami kontak dengan pebalap lainnya. Namun saya tetap tenang dan fokus. Pada lap terakhir, saya memotong beberapa rider hingga saya merebut posisi ke-5. Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Saya akan melakukan yang terbaik untuk “Merah Putih” Semakin Di Depan,” ujar Galang Hendra Pratama. [nus/TA.com]

 

Share This

Share this post with your friends!