Ajang Indonesia Internatonal Motor Show (IIMS) 2018, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, menjadi saksi dari meluncurnya generasi terbaru Suzuki Ertiga, yakni Suzuki All-new Ertiga. Generasi terbaru dari Suzuki Ertiga ini meluncur pada Kamis (19/1), digadang-gadang memiliki sejumlah keunggulan. Apa saja keunggulan tersebut? Berikut ini sejumlah ringkasannya.

PT. Suzuki Indomobil Motor membekali MPV berkapasitas 7 penumpang andalannya ini dengan kesan kuat dan elegan. Pembaruan tampak pada grill depan dengan model mewah dan garis bahu yang dinamis. Sedangkan di bagian dalam alias interior, dashboard berkesan mewah dengan balutan corak kayu besar.

Platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menciptakan lingkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar.

Presiden Jokowi menyempatkan melihat interior Suzuki All-new Ertiga seusai membuka pergelaran IIMS 2018.

Mesin bensin 1,5 L yang baru menghasilkan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan performa berkendara. Soal mesin, Suzuki menjanjikan tenaga yang lebih besar dengan performa torsi yang turut mengikutinya. Mesin berlabel K15B diklaim memiliki efisiensi bahan bakar dibandingkan dengan K14B yang melekat pada Suzuki Ertiga generasi sebelumnya. Keunggulan lainnya, mesin tersebut memiliki dimensi yang lebih kecil, sehingga berpengaruh terhadap pemanfaatan ruang kabin yang lebih besar. Namun demikian, performa AC justru lebih baik.

Suzuki All-new Ertiga ini juga telah dibekali dengan suspensi yang ringan karena sebagian besar terbuat dari baja high-tensile. Sementara lainnya, ada fitur keamanan berupa sensor parkir mundur, immobilizer, alarm keamanan, sistem airbag SRS, dan fitur TECT (Total Effective Control Technology), desain bodi yang meminimalisir cedera pada pejalan kaki, pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP1 yang merupakan fitur dengan merk terdaftar dari Daimler AG, serta ABS with EBD.

Crowd booth Suzuki.

Sayangnya, untuk urusan harga, pihak Suzuki belum merilis keterangan untuk harga resminya, kabarnya akan dirilis seusai pergelaran IIMS 2018. Tunggu kabarnya ya bro! [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!