Menjelang libur Natal dan tahun baru, tentu banyak rencana yang sudah ada di benak Anda untuk mengisinya. Salah satunya mungkin ada yang ingin mengisi liburan dengan bersepeda di track favorit Anda. Jika memang sudah ada rencana, tidak ada salahnya persiapkan sepeda dan perlengkapannya.

Langkah utama Anda harus mengecek kondisi sepeda. Pengecekan simpel, seperti periksa komponen rem, apakah berfungsi baik atau tidak? Selain itu cek kondisi roda mulai dari ban hingga putaran rodanya. Pastikan semua komponen dalam keadaan baik dan tidak ada laker atau bearing yang rusak.

Foto : Istimewa.

Lainnya Anda bisa cek juga suspensi, pastikan tidak ada oli bocor, dan sistem kerja suspensi berjalan normal. Hal yang tak kalah penting yakni Anda juga harus memeriksa kondisi rangka alias frame. Jangan sampai mood Anda terganggu ketika sedang asyik bersepeda hanya karena adanya kerusakan rangka.

Frame sepeda patah.

Tapi jangan khawatir, jika Anda menemukan problema kerusakan soal rangka alias frame sepeda. Anda bisa datang ke bengkel modifikasi Tomi Airbrush di Duri Kepa, Jakarta Barat. Tomi Gunawan menegaskan, “di bengkel kami saat ini sudah melebar hingga modifikasi dan reparasi sepeda. Kerusakan ringan, seperit cat gores atau frame patah, kami bisa tangani.”

Luka gores pada rangka.

Lebih lanjut Tomi mengatakan, penggemar sepeda yang pernah datang pun beragam, kebanyakan dari mereka mempercayakan modifikasi atau reparasi sepeda mereka dengan label brand ternama seperti Patrol, Colnago, Pinarello, Specialize, BMC, Giant, dan lain sebagainya.

Luka gores pada rangka, setelah diperbaiki.

So guys, bila semua komponen dan part penting yang ada di sepeda sudah aman dan berfungsi baik semuanya. Anda bisa lanjut mengecek perlengkapannya, seperti perlengkapan keselamatan helm, dan lainnya. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!