PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan menghadirkan Suzuki All New Ertiga Support Concept, sebagai kendaran ramah disabilitas di sela pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kehadiran Suzuki All New Ertiga Support Concept ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya.

Hadirnya Suzuki All New Ertiga Support Concept didasarkan pada riset yang dilakukan dari data profil penduduk hasil Supas 2015 milik Badan Pusat Statistik (BPS). Menurut data dari BPS ada sekira 21.843.408 penyandang disabilitas di Indonesia, jumlah tersebut setara dengan 8,56 persen dari jumlah seluruh penduduk Indonesia. Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk menjamin penyandang disabilitas agar dapat hidup mandiri dan produktif secara sosial dan ekonomi, serta bermartabat. Suzuki mendukung upaya tersebut dengan menghadirkan Suzuki All New Ertiga Support Concept, yang sengaja dirancang untuk memudahkan akses kursi roda bagi konsumen berkebutuhan khusus.

Produk Suzuki All New Ertiga Perhatikan Konsumen Berkebutuhan Khusus.

Kursi Suzuki All New Ertiga Support Concept dirancang khusus untuk memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus ke dalam kabin. Kursi yang terletak di sisi penumpang pada baris pertama mobil memiliki pergerakan memutar dengan mekanisme manual guna memudahkan penumpang untuk keluar dari mobil. Hanya dengan menarik satu tuas yang terletak di sisi kiri jok depan, kursi penumpang berkebutuhan khusus dapat berputar hingga 90 derajat ke arah pintu.

Kursi yang terletak di sisi penumpang pada baris pertama mobil memiliki pergerakan memutar dengan mekanisme manual.

“Dengan dihadirkannya mobil All New Ertiga Support Concept dalam ajang GIIAS 2018, kami sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, memberikan perhatian khusus terhadap para konsumen yang berkebutuhan khusus. Kami berharap nantinya Suzuki All New Ertiga Support Concept dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia,” ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT. SIS. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!