PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki komitmen untuk terus mendukung komunitas-komunitas pecinta mobil Suzuki. Belum lama ini, pernyataan tersebut dapat dibuktikan melalui dukungan yang diberikan Suzuki pada dua kegiatan komunitas brand-nya, yakni Musyawarah Nasional (Munas) Ertigamania (ERMAN) dan Musyawarah Nasional & Jambore Nasional (Munas & Jamnas) Indonesia Grand Vitara (id-GV) 2018.

Kedua kegiatan yang diselenggarakan pada 8-9 September kemarin ini memiliki tujuan untuk memperkuat hubungan antara Suzuki sebagai Agen Pemegang Merk (APM) dengan komunitas setianya seperti Ertigamania dan id-GV.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menyatakan, “penyelanggaraan Munas ERMAN serta Munas dan Jamnas id-GV ini tidak hanya sebagai sarana mempererat silaturahmi antara Suzuki dan anggota komunitas di seluruh Indonesia, namun juga sarana komunikasi dan diskusi tentang permasalahan dan tantangan di dalam komunitas. Selain itu dukungan ini merupakan komitmen kami untuk mendukung penuh kegiatan bermanfaat dari komunitas mobil Suzuki,” ujarnya.

Dua kegiatan komunitas Suzuki tersebut berada di tempat yang berbeda dengan jumlah peserta yang tergolong cukup banyak. Ertigamania memilih tempat Munas ketiga kalinya di kawasan Malang , Jawa Timur, sedangkan id-GV mengadakan di dua tempat yakni Situbondo dan Taman Nasional Bromo Tengger, Probolinggo.

Musyawarah Nasional Ertigamania (ERMAN).

Soal agenda, Munas Ertigamania selain ajang bersilahturahmi dalam kesempatan tersebut juga sekaligus momentum peluncuran website dan aplikasi belanja online R3M Indonesia. Melengkapi acara Munas Ertigamania, panitia menggelar kontes dan bakti sosial. “Munas tahun ini berlangsung sangat menarik, karena tidak hanya sebagai ajang silaturahmi tapi juga banyak kegiatan lain yang kami lakukan. Terima kasih kepada PT SIS atas dukungannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses,” ujar Yosi Atyanta, Ketua Pelaksana Munas ERMAN ketiga ini.

Iringan mobil para peserta Munas Ertigamania (ERMAN).

Peserta yang datang di Munas Ertigamania berasal dari 15 chapter dengan perkiraan mobil mencapai 100 unit, seperti dari Riau, Kepulauan Riau, Jabodetabek, Semarang, Kaltim, Celebes, Maluku, dan lainnya.

Sementara id-GV, ajang Jamnas 2018 ini digunakan untuk mengevaluasi aktivitas di tiap daerah serta perencanaan aktivitas selanjutnya. Selain itu, digelar juga kegiatan yang menghibur dan bermanfaat seperti games, bakti sosial, dan hiburan untuk memeriahkan Munas. Kemudian pada hari kedua, rombongan bergerak menuju Taman Nasional Bromo Tengger untuk mengeksplorasi wilayah pegunungan Bromo dan mempererat hubungan antar peserta.

Komunitas Suzuki Grand Vitara (id-GV).

Jamnas id-GV diikuti dua kali peserta dari Munas Ertigamania. Ada 36 chapter id-GV dari Aceh, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, Kalimantan Timur, Bali, Makassar, Manado, dan sebagainya menyempatkan hadir pada acara ini.

“Kami sangat puas dan berterima kasih atas dukungan PT. SIS sehingga penyelenggaran Munas dan Jamnas 2018 ini bisa berjalan dengan baik. Acara ini sangat sukses karena berhasil mempertemukan kembali dan semakin memperkuat silaturahmi antar anggota id-GV seluruh Indonesia. Semoga melalui kegiatan ini anggota id-GV semakin solid dan komunitas ini semakin berkontribusi untuk perkembangan Suzuki ke depannya,” ujar Budiyono, Ketua Panitia Munas dan Jamnas 2018 id-GV.

Komunitas Suzuki Grand Vitara (id-GV), berada di Bromo.

Komunitas merupakan hal yang sangat penting bagi Suzuki, lebih lanjut mengenai komunitas, “ERMAN dan id-GV merupakan komunitas mobil Suzuki yang sudah cukup lama dan terus eksis mengadakan berbagai aktivitas yang bermanfaat. Kami berharap melalui kegiatan ini komunitas semakin kompak dan dapat memberikan contoh positif bagi komunitas Suzuki lainnya baik dari sisi organisasi maupun kegiatan,” tutup Donny. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!