Hari ini (2/8), perhelatan akbar dunia otomotif resmi dibuka, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Di pergelaran hari perdana ini, Presiden RI, H. Ir. Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menyambangi GIIAS 2018. Dan salah satu booth yang mendapat kehormatan, dihampiri Presiden Jokowi adalah booth Suzuki.

Ada alasan kuat yang membuat Presiden Jokowi datang ke booth Suzuki, yakni hadirnya Suzuki Jimny generasi terbaru di GIIAS 2018. Rupanya sang Presiden memiliki kenangan tersendiri dengan Suzuki Jimny.

Presiden Jokowi berpose di samping display Suzuki Jimny didampingi oleh Soebronto Laras, Komisaris PT suzuki Indomobil Motor (kedua dari kanan) dan Seiji Itayama(kedua dari kiri) , Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales.

Kunjungan Presiden Jokowi ke booth Suzuki sekaligus menjadi ajang nostalgia karena Suzuki Jimny generasi pertama merupakan mobil pertama sang Presiden saat masih berstatus mahasiswa. Kehadiran Presiden Jokowi dikawal oleh Soebronto Laras, Komisaris PT suzuki Indomobil Motor dan Seiji Itayama Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales.

Adapun Suzuki sengaja memasang salah satu mobil andalannya ini di GIIAS 2018, sebagai salah satu upaya untuk melihat antusiasme pasar Indonesia. Suzuki Jimny yang dihadirkan di GIIAS 2018 merupakan varian Sierra yang memiliki kapasitas mesin mesin 1.5-liter. Tipe mesin tersebut memiliki kesamaan dengan kepunyaan Suzuki Ertiga. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!