Ditengah persaingan pasar motor matic berkelas 200 CC ke atas, Suzuki justru membidik segmen motor matic entry level. Ini dinyatakan lewat diperkenalkannya generasi kedua Suzuki NEX. Secara resmi, Suzuki NEX II diperlihatkan ke hadapan publik oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) disela keramaian Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Perkenalan Suzuki NEX II di IIMS 2018.

Menurut pihak Suzuki, Suzuki NEX II diandalkan untuk mengisi segmen skuter matik (skutik) entry level yang berpenampilan keren/stylish, serta menyasar generasi millenial sebagai target konsumen utama. Melalui Suzuki NEX II, Suzuki ingin mengajak generasi muda untuk tampil #KerenCaraBaru.

Suzuki NEX II Elegant Accessories Mat Stellar Blue.

Suzuki NEX II bakalan hadir dengan desain konsep compact, slim dan awesome. Kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini, namun tetap menarik perhatian dalam jangka waktu yang lama. Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik menambah kesan unik dan keren.

Suzuki NEX II Elegant Standard Solid Black.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 115 CC, didukung dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Bobot mesin ringan dan compact yang diandalkan juga memiliki performa dan efisiensi bahan bakar yang baik. Pengembangan juga dilakukan Suzuki dengan memperbesar floorboard dibanding generasi sebelumnya, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Suzuki NEX II Fancy Dynamic Brilliant White.

Suzuki NEX II tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya ada Suzuki NEX II Sproty Runner, dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal. NEX II Sporty Runner tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Suzuki NEX II Sporty Runner Stronger Red.

Suzuki NEX II Elegant Premium, mewakili karakter berkelas, dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Floorboard Guard dan Cover Muffler. Warna tampilan pun berbeda dan lebih mewah dengan pilihan Mat Stellar Blue dan Solid Black. Selanjutnya ada Suzuki NEX II – Elegant yang merupakan pilihan ekonomis dan fungsional dengan warna yang tetap mewah yaitu Mat Stellar Blue dan Solid Black.

Suzuki NEX II Standard Brilliant White.

Dan yang terbawah daa Suzuki NEX II Standard, dibekali kelengkapan fungsional untuk keperluan sehari-hari yang ekonomis dan praktis. NEX II Standard tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

PT. SIS belum mengumumkan secara resmi mengenhai harga jual Suzuki NEX II. Hal tersebut akan dirilis bersamaan dengan peluncuran resmi Suzuki NEX II beberapa waktu mendatang pasca pergelaran IIMS 2018.

Seiji Itayama, Managing Director 2W PT. SIS, mengatakan, “Suzuki kembali hadir dengan solusi bagi generasi muda melalui perkenalan Suzuki NEX II ini. Generasi terbaru dari Suzuki NEX ini sudah memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak pilihan variannya. Sehingga semakin mewakili beragam karakter anak muda yang stylish, enerjik dan kreatif. Kami harapkan Suzuki NEX II dapat segera dimiliki oleh konsumen pada bulan depan. Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga yang terjangkau”. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!