PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengasah kemampuan jajarannya dengan menggelar sebuah kompetisi bertajuk Suzuki Victorious Contest pada (8/3) lalu. Kompetisi ini diikuti oleh tim penjualan dan layanan purna jual terbaik Suzuki Roda Empat diseluruh Indonesia. Kegiatan tersebut sejalan dengan salah satu strategi perusahaan di 2018 ini, dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggannya.

Bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Grand Final Suzuki Victorious Contest ini melibatkan 213 peserta untuk memperebutkan yang terbaik.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT. SIS berujar, “ditengah persaingan dunia otomotif yang ketat ini, menghadirkan produk yang berkualitas dengan berorientasi kepada konsumen merupakan hal utama. Dan juga memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen juga menjadi hal yang penting. Kepuasan pelanggan menjadi tolak ukur sebuah keberhasilan perusahaan terhadap produknya. Para tim penjualan dan layanan purna jual sebagai jajaran garda depan yang bersentuhan langsung dengan konsumen perlu mempunyai kualitas yang mumpuni dalam melayani pelanggan. Kontes ini pun kami selenggarakan mampu membangkitkan motivasi diri mereka untuk tetap memberikan yang terbaik bagi konsumen.”

Perhelatan kontes kompetisi yang sudah digelar sebanyak tujuh kali ini mengangkat tema “Gear to Accelerate”, diharapkan tim dealer memiliki keterampilan dan menghasilkan kualitas yang terbaik melalui produk yang dapat diandalkan. Para tim penjualan dan layanan purna jual pun dapat akan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan.

Para pemenang Suzuki Victorious Contest 2018.

Sebelum memasuki tahap Grand Final di Jakarta, para finalis telah melalui proses seleksi performa sesuai kategori masing-masing & semi final berupa knowledge test dan skill test. Suzuki Victorious Contest 2018 kali ini diikuti oleh berbagai posisi diantaranya Sales Person, Sales Head, Branch Manager, Suzuki Trainer, Teknisi, Service Advisor, Partman dan Service Relation Officer.

Dan inilah para Champion Suzuki Victorious Contest:

Champion of Branch Manager : Jhony (PT Trans Sumatera Agung – Medan)
Champion of Sales Head : Haris Setya Adi (PT Sumber Baru Aneka Motor – Yogya)
Champion of Suzuki Trainer : Abdul Mukti (PT Sejahtera Indobali Trada – Bali)
Champion of New Comer Sales Person : Andrianto Dwi Cahyo (PT Sejahtera Indobali Trada-Bali)
Champion of Experience Sales Person : Hendra Saputra (PT Megah Putra Kendari– Kalimantan)
Champion of Service Relation Officer : Ayu Novita (PT Mitra Megah Profitamas – Banjarmasin)
Champion of Service Advisor : Nuning Wahyuni (PT Sumber Baru Aneka Motor-Yogya)
Champion of Part Man : Windyarika Br. Nasution (PT Rodamas Makmur Motor- Batam)
Champion of Main Dealer Part Man : Taufik Fatkhurohman (PT Sumber Baru Trada Motor Yogya)
Champion of Technician : Ripa Kholil (PT Sejahtera Buana Trada Pekanbaru-Pekanbaru)

Salah satu pemenang dalam kontes ini Hendra Saputra dari dealer di Kalimantan PT. Megah Putra Kendari yang meraih Champion of Experience Sales Person, mengungkapkan kesannya, “kunci keberhasilan Saya sebagai sales person adalah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kita harus mengenali diri sendiri baik kelebihan atau kekurangan, menguasai product knowledge, yakin saja kalau orang lain bisa kita juga pasti bisa. Dan Suzuki selalu akan memberikan yang terbaik untuk konsumen.” [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!