Bagi Anda penghobi sepeda sudah tentu kenal dengan merek sepeda lipat (seli) Bromptom. Yup,seli yang dikenal “ningrat” ini memang memiliki sejumlah keunggulan. Diantaranya, jika dilipat memiliki dimensi lipat terkecil, dan jika difungsikan sepeda ini memiliki tampilan yang mewah dan elegan.

Sebelum bahas mengenai perubahan yang bisa dilakukan untuk menambah eksklusifitas sepeda Bromptom, ada baiknya kita mengenal lebih dekat tentang sepeda ini. Penciptanya adalah Andrew Ritchie, seli Bromptom untuk pertama kali diproduksi pada 1981 di sebuah kota di Inggris, Brentford. Seiring dengan ketenarannya, seli Bromptom banyak dipakai oleh petinggi kerajaan Inggris. Konsep awalnya seli Bromptom memang bukan sepeda touring melainkan sepeda santai yang memang diperuntukan bagi kaum ningrat alias bangsawan di Inggris.

Gambar : Istimewa.

Sehubungan dengan imej brand-nya yang tinggi alias eksklusif, rasanya modifikasi menjadi hal yang tak lazim untuk seli yang satu ini. Namun demikian, builder modifikasi segala jenis kendaraan dari bengkel Tomi Airbrush, Tomi Gunawan, punya tips jitu untuk mendongkrak sisi eksklusifitas seli ini, terutama bagi pemiliknya.

Perubahan warna pada rangkanya menjadi alternatif modifikasi sepeda lipat Bromptom.

Menurut Tomi, jika bicara soal aksesoris modifikasi, rata-rata kebanyakan para pengguna seli Bromptom dari berbagai komunitasnya lebih memilih aksesoris original. Nah, untuk itulah Tomi menyarankan perubahan alias modifikasi warna bagi sepeda lipat Bromptom ini agar tampil beda dan eksklusif.

Warna-warna spesial menambah imej eksklusif.

“Pengalaman kami, akhir-akhir ini banyak orang-orang penggemar dari komunitas seli Bromptom yang datang ke bengkel untuk meminta dibuatkan memodifikasi sepedanya dengan warna-warna spesial sehingga memiliki kesan special edition. Banyak dari mereka yang membawa draft desain atau sampel warna sendiri, sesuai dengan keinginannya,” ungkap Tomi. Meskipun begitu, tim kami di bengkel juga siap mendesain jika ada penghobi sepeda Bromptom yang meminta desain spesial.

Lebih lanjut Tomi menyarankan, mengingat imej brand dan kelasnya, seli Bromptom lebih pas dimodifikasi warnanya dengan konsep terang, seperti kuning, hijau, sedangkan untuk wanita bisa merah muda atau ungu.

Nah guys, jangan salah ya, modifikasi sepeda jangan asal-asalan, pahami dulu imej dan trennya. Sejatinya setiap sepeda yang diciptkan memiliki filosofi dan fungsi masing-masing. Sehingga kejelian dan ketepatan sangat menentukan hasil akhir tampang sepeda Anda. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!