Jeffrey baru saja menyelesaikan agenda touring-nya melahap lima benua, yakni Asia, Afrika, Eropa, Amerika, dan Australia. Ia berhasil kembali dengan selamat ke Indonesia setelah menempuh perjalanan seorang diri menggunakan motor BMW R 1150 GS Adventure tahun produksi 2005 & 2003 selama 7 tahun, melintasi 97 negara dengan jarak 420.000 Kilometer.

Touring terakhir Jeffrey Polnaja, yang biasa disapa Kang JJ ini, mendapat ganjaran penghargaan dari ROI dengan kategori “Penjelajah Motor Indonesia dengan Jarak Tempuh Terjauh 420.000 Kilometer”.

Nah guys, tahun ini ternyata Kang JJ juga siap berangkat touring seorang diri. Jeffrey kembali bertualang dengan mengemban misi Equatoride Stiching The World, ride for peace. Jeffrey akan riding zig-zag menggunakan Honda CRF1000 DCT Africa Twin L2 ke negara-negara yang dilintasi garis ekuator. Targetnya sebanyak 20 negara dalam waktu 2 tahun.

Merah putih mendominasi warna dasar helm.

Banyak persiapan yang dilakukan tak hanya kendaraan roda duanya. Tapi Jeffrey juga mempersiapkan peralatan keselamatan lainnya, diantaranya helm. Tomi Airbrush mendukung kegiatan yang dilakukan pria berkepala plontos tersebut dalam mengemban misinya keliling dunia dengan roda dua alias touring.

Gambar peta menceritakan putra Indonesia yang keliling dunia.

Tomi mempersembahkan desain airbrush spesial untuk helm Kang JJ. Berkonsep Indonesia, dominasi warnanya terinspirasi dari warna bendera Indonesia, merah putih. Tak hanya itu saja, Tomi juga menyertakan gambar peta dunia pada bagian belakang helm Kang JJ. Menurut Tomi, “gambar peta tersebut menceritakan putra Indonesia yang keliling dunia.”

Berkonsep Indonesia.

Diakui Tomi, karena salut akan upaya Kang JJ memperkenalkan Indonesia kepada dunia, maka Tomi pun tak sulit mendapatkan inspirasi desain airbrush untuk helm sang idolanya. Hanya butuh 4 hari untuk menyelesaikan modifikasi airbrush helm Jeffrey Polnaja ini. Waw, luar biasa! [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!