Gelaran pameran otomotif bergengsi, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang berlangsung sejak 10-20 Agustus mendatang, tak hanya ajang unjuk gigi para Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan bermotor dan produsen produk-produk otomotif di Indonesia saja. Ajang GIIAS 2017 juga menjadi ajang unjuk gigi dan kredibilitas Tomi Gunawan sebagai builder modifikasi kendaraan dan karya-karya otomotif lainnya dari rumah modifikasi Tomi Airbrush.

Tomi dipercaya sejumlah APM yang berpartisipasi di GIIAS 2017 untuk meramaikan rangkaian acaranya. APM Datsun Indonesia mengapresiasi karya modifikasi Tomi yakni Datsun GO PI dan mengajaknya bekerjasama dalam penggarapan mobil Datsun GO Panca Limited Edition, yang diproduksi hanya lima unit saja.

Tak hanya Datsun Indonesia, Tomi juga didaluat oleh Chevrolet Indonesia untuk menjadi juri kompetisi desain virtual modifikasi Chevrolet Spark bertajuk “Spark It Happens: From Sketchbto Drive”. Kompetisi desain virtual ini digelar sejak 17 Agustus hingga penyerahan akhir desainnya pada 30 September mendatang.

Menurut informasi dari Tomi, kompetisi desain ini digelar Chevrolet Indonesia dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia ke-72. Pihak Chevrolet Indonesia menantang generasi muda untuk menuangkan idenya bertema Indonesia pada city car andalan Chevrolet, yakni All New Chevrolet Spark.

Tomi Airbrush menjadi juri kompetisi desain virtual modifikasi Chevrolet Spark bertajuk “Spark It Happens: From Sketchbto Drive”.

Tomi memiliki kesan tersendiri terhadap ajang tersebut, “Saya melihat antusias generasi muda dewasa ini cukup tinggi di bidang otomotif. Perpaduan dunia otomotif dengan bidang desain ini diharapkan mampu menularkan rangsangan positif dan dapat menjadi sarana bagi anak-anak muda Indonesia untuk berkarya dan berekspresi.” Pastinya Tomi juga berharap, nantinya kompetisi-kompetisi seperti ini memiliki pengaruh baik bagi kemajuan industri otomotif di Indonesia.

Aktivitas Tomi Airbrush di booth Pioneer, GIIAS 2017.

Tak hanya diundang oleh APM saja, Tomi juga hadir di booth produk audio, Pioneer. Dalam kegiatan tersebut, Tomi memiliki tugas untuk menjelaskan konsep mobil Datsun GO PI karya modifikasinya, yang dipinjamkan ke brand audio Pioneer untuk display. Tomi juga menjelaskan konsep modifikasi tersebut yang telah dilengkapi dengan perangkat audio dari Pioneer. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!