Perjuangan dan usaha Tomi Gunawan, pemilik rumah modifikasi Tomi Airbrush tak sia-sia. Konsep unik dan kreatif untuk modifikasi Datsun GO Panca bertajuk Persatuan Indonesia (PI) berhasil mengantarkannya meraih gelar Regional Champ Jakarta dalam ajang Datsun Xplore Your Style 2016, yang digelar di Gandaria City, Jakarta Sabtu (17/12).

Tomi Gunawan, pemilik rumah modifikasi Tomi Airbrush berpose dengan karyanya Datsun GO PI.

Tomi Gunawan, pemilik rumah modifikasi Tomi Airbrush berpose dengan karyanya Datsun GO PI.

Tomi Airbrush mengusung konsep Datsun GO PI. Berangkat dari ide kreatif dan rasa Nasionalisme yang kuat, akhirnya tercetuslah ide “Indonesia Punya Cerita” untuk membangun modifikasi Datsun GO Panca dengan balutan airbrush diseluruh bodinya dan modifikasi yang menyangkut seluruh sektor bahkan hingga undercarriage. Penggambaran rasa Nasionalisme Tomi tertuang melalui grafis airbrush Burung Garuda sebagai lambang Negara Indonesia pada bagian kap mesinnya yang diapit oleh grafis airbrush foto Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Tomi juga menggabungkan unsur grafis airbrush mengenai sejarah Bangsa Indonesia yang dipadukan dengan grafis simbol-simbol yang menggambarkan karakteristik Bangsa Indonesia.

Datsun GO PI.

Datsun GO PI.

Kompetisi modifikasi Datsun ini diikuti oleh 10 finalisĀ  yang sebelumnya telah melewati proses seleksi dan berhasil unggul dalam beberapa kriteria penilaian seperti eksterior, interior, audio (teknologi dan gadget), serta suspensi dan undercarriage. Keseluruh sektor penilaian tersebut melekat pada modifikasi Datsun GO PI yang dibuat oleh Tomi dan crew bengkel Tomi Airbrush.

Proses penjurian.

Proses penjurian.

Selain meraih gelar Regional Champ of Datsun Xplore Your Style 2016, Tomi Airbrush juga berhasil merebut sejumlah penghargaan bergengsi lainnya. Diantaranya ada The Breakthrough Body Kit, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Risers Gadget.

Irwan dari rumah modifikasi J-One CDX keluar sebagai 1st Runner Up (kiri) dan 2nd Runner Up diraih oleh Lim dari KDGI AG Raya (kanan).

Irwan dari rumah modifikasi J-One CDX keluar sebagai 1st Runner Up (kiri) dan 2nd Runner Up diraih oleh Lim dari KDGI AG Raya (kanan).

Sementara itu peraih juara 1st Runner Up diraih oleh Irwan (J-One CDX), dan 2nd Runner Up disabet oleh Lim (KDGI AG Raya). Datsun Xplore Your Style 2016 akan memilih Ultimate Champion dalam final battle dimana ke-3 Regional Champ asal Medan, Surabaya, dan Jakarta akan di pertandingkan kembali pada 18 Desember 2016 esok hari di Gandaria City, Jakarta. So, kita tunggu hasilnya. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!