Gelaran Kustom Kulture Festival atau yang biasa dikenal dengan Kustomfest, akan kembali hadir akhir pekan ini, 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Kustomfest 2017 mengusung tema “No Boundaries”, tema tersebut diartikan untuk memberikan semangat kepada para penggila kustom kulture untuk berkarya tanpa takut menabrak batasan-batasan yang ada.

Gelaran keenam Kustomfest 2017 kali ini, jelas menjadi ajang sejumlah builder modifikasi di Tanah Air untuk berpartisipasi, tak terkecuali Tomi Gunawan, pemilik bengkel modifikasi dan airbrush, Tomi Airbrush. Tak tanggung-tanggung, sejumlah motor modifikasi bergaya vintage dan extreme telah disiapkan Tomi untuk berangkat ke Yogyakarta.

Yamaha Scorpio modifikasi cafe racer.

Tomi berhasil menyelesaikan sejumlah pekerjaan modifikasi dari beragam jenis motor dan aliran modifikasinya. Kebanyakan motor karya modifikasinya telah mengadopsi ubahan alias modifikasi pada bagian bodi dan kaki-kakinya.

Harley-Davidson Pro Street.

“Kami mengerjakan sejumlah motor modifikasi sekelas Harley-Davidson dan juga beberapa motor kecil lainnya, dengan tema-tema aliran modifikasi berbeda-beda. Modifikasi yang kami lakukan mulai dari ubahan, sebagian kaki-kaki hingga penampilan, tentu dengan balutan dan tema airbrush yang unik dan berbeda satu sama lain”, ungkap Tomi.

Yamaha Scorpio modifikasi extreme, potong rangka belakang.

Motor-motor modifikasi tersebut memenuhi garasi bengkel yang bermarkasi di kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat ini. Tampak terlihat ada Harley-Davidson Bagger yang telah mengalami modifikasi pada bagian bodinya, hingga tampak makin gambot. Kemudian terlihat pula ada Harley-Davidson Pro Street dan Harley-Davidson dengan gaya Chopper.

Ragam tangki Yamaha Scoprio yang telah dibalut dengan airbrush berbagai tema.

Tomi juga tak meninggalkan modifikasi motor kecil, Yamaha Scorpio. Ada sejumlah motor Jepang ini yang dibuat dengan gaya cafe racer. Selain itu, masih banyak karya modifikasi lainnya yang disiapkan bengkel Tomi Airbrush, pasalnya Tomi dan sejumlah crew-nya juga membantu sejumlah bengkel modifikasi motor di Jakarta dalam mempersiapkan Kustomfest 2017. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!