Bagi Anda penggila modifikasi Tanah Air, nama Tomi Airbrush sudah pasti tak asing lagi. Kiprahnya di dunia otomotif sudah menginjak usia lebih 20 tahun. Tak heran jika segudang karya, baik itu pengecatan, airbrush ataupun modifikasi kendaraan banyak mendapat pengakuan dan apresiasi dari berbagai pihak.

Semangat Tomi Airbrush patut ditiru, Tomi memiliki segudang ide kreatif untuk kemajuan dunia modifikasi Indonesia. Beragam karya modifikasinya banyak juga yang bertema Nusantara, seperti salah satunya Datsun GO Persatuan Indonesia (PI), dan banyak lainnya. Nah, ide-ide baru yang dimilikinya mendorong Tomi untuk terus berkarya dan produktif. Dalam satu hingga dua bulan terakhir ini ada banyak karya yang dihasilkan.

Berikut ini kami rangkum video-video Top Five Karya Modifikasi Terbaru Tomi Airbrush :

1. Pengecatan Ferrari 599
Ini merupakan proyek pengecatan ubah warna. Sang supercar yang berbasis Ferrari 599, semula berwarna merah. Atas keinginan pemiliknya, supercar tersebut di cat ulang menjadi putih. Dalam video berdurasi delapan menitan ini, Tomi tak segan-segan berbagi cerita mengenai proses pengecatan Ferrari 599 tersebut.

 

2. Modifikasi Datsun Live Modz 2019

Tomi Airbrush juga terlibat dalam sebuah kompetisi modifikasi bertajuk Live Modz 2019, sebuah event kompetisi menggarap modifikasi Datsun GO besutan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Event tersebut merupakan pertarungan konsep dan modifikasi Datsun GO antara tiga Youtuber / reviewer otomotif Tanah Air. Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif. Tomi sendiri tergabung dalam tim Fitra Eri, From Zero to HERO.

 

3. Modifikasi Harley-Davidson V-Rod

Karya terbaru lainnya dari Tomi Airbrush, yakni Harley-Davidson V-Rod. Modifikasi moge HD ini sudah mengalami perubahan seperti fuel tank modifikasi dan dilapis dengan airbrush. Modifikasi lainnya, ada juga aksesoris custom, knalpot hingga velg-nya. Penasaran seperti apa modifikasinya, bisa cek di sini Mas Broo:

 

4. Yamaha X-Max Shark

Modifikasi Yamaha X-Max ini berkonsep Hiu alias Shark. Modifikasi ini berawal dari obrolan atau diskusi dengan pemiliknya. Alhasil ketemu konsep modifikasi ini. Pada dasarnya, Yamaha X-Max ini dilandasi lebih dari tiga motif pengecatan airbrush. Apa saja motif tersebut dan bagaimana proses urutan pengecatan airbrush-nya? Ada jawabannya di sini :

 

5. Modifikasi Lamborghini Aventador for IMX 2019

Tangan dingin Tomi memegang modifikasi sportcar, supercar, memang patut diakui. Modifikasi Lamborghini Aventador Karma hasil sentuhan tangannya dipamerkan saat Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 lalu. Lambo tersebut sudah mengadopsi bodikit karya anak bangsa, Karma. Tomi sendiri berperan memberikan sentuhan pewarnaan eksterior. [nus/TA.com]

 

Share This

Share this post with your friends!