Dalam rangka memperingati hari Kartini 2019, Yamaha merilis sebuah video inspiratif yang menceritakan nilai-nilai perjuangan Kartini di zaman milenial. Video inspiratif bertema Always Be ith You ini menggambarkan semangat perempuan Indonesia untuk melayani sambil berkarya, bukan hanya untuk kepentingan pribadi, melainkan juga harus bisa bermanfaat untuk kepentingan bersama.

Menurut Yordan Satriadi, selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), “melalui video ini, Yamaha Fino ingin mengajak para perempuan di Indonesia untuk kembali mengingat dan menyadari bahwa keberadaan para perempuan Indonesia yang semakin didepan ini tak lepas dari perjuangan R.A. Kartini. Para perempuan Indonesia harus semakin berani berkarya dan saling mendukung dalam segala perbedaan!”

Video ini bercerita dari dua orang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang pandai, namun memiliki sudut pandang berbeda, bernama Ayu dan Laras. Ayu, seorang gadis yang ingin menjadi ketua OSIS di sekolahnya menganggap bahwa para perempuan muda bisa melakukan banyak hal istimewa. Bertentangan dengan hal itu, Laras berpendapat bahwa melakukan banyak hal yang istimewa namun tidak ada manfaatnya untuk orang lain itu hanyalah sia-sia.

Geram dengan pernyataan Laras, Ayu pun ingin membuktikan bahwa dirinya dapat melakukan hal yang istimewa dan juga bermanfaat bagi orang lain. Bagaimana sih cerita lengkapnya, Anda bisa saksikan langsung videonya. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!