Yamaha Hadirkan Warna Baru Pada Varian Yamaha All New Vixion R yang terinspirasi dari R Concept. Warna baru tersebut diantaranya ada Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey. Tidak hanya varian warna, desain stripping pada motor jenis naked bike ini pun turut mendapat sentuhan perubahan.

Yamaha All New Vixion R mengusung striping baru yang dibuat lebih tajam menyerupai huruf “R”, terletak pada kedua sisi bodinya. Kemudian dipadukan dengan warna Matte yang kalem, ini bertujuan menghadirkan kesan sporty dan elegan.

Yamaha All New Vixion R Matte Blue.

Yamaha All New Vixion R lahir sepenuhnya dari ketangguhan Yamaha All New R15 yang kental dengan nilai sporty. Terinspirasi dari tiga konsep utama meliputi R Power, R Handling dan R Design, Yamaha All New Vixion R siap menjawab keinginan mereka para pecinta tantangan yang senang memacu adrenalin.

Yamaha All New Vixion R Matte Red.

R Power, melambangkan ketangguhan mesin 155 CC dengan enam percepatan yang didukung teknologi Variable Valve Actuation (VVA), mampu mengontrol torsi agar merata di setiap putaran mesin. Kemudian ada juga Liquid Cooled, berfungsi membuat suhu mesin tetap stabil, sama halnya pada Yamaha All New R15. Selain itu ada juga fitur Assist & Slipper Clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Inspirasi R Handling, ditunjukan dengan penggunaan ban tubeless dengan permukaan lebar, dan monocross suspnesion berikut aluminium swing arm berbobot ringan. Meskipun demikian, tetap kokoh untuk kestabilan berkendara. Rem cakram pun hadir di roda depan dan belakang melengkapi konsep R Handling.

R Design, teraplikasikan pada bagian Assist Grip Handle dimana pegangan penumpang dibuat menyatu dengan bodi serta penggunaan Under Cowl sporty dengan desain yang aerodinamis. Rangka Delta Box yang ikonik tetap dipertahankan untuk memberikan kesetabilan berkendara yang optimal.

Yamaha All New Vixion Metallic Black.

Fitur lain yang melengkapi kesempurnaan Yamaha All New Vixion R ini ada teknologi full LED, speedomoter digital multifungsi, dan ada juga shift timing light untuk mengetahui posisi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna memperoleh performa berkendara maksimal. Pengaplikasian fitur Pass Beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain serta Engine Cut Off untuk mematikan mesin ciri khas motor besar membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

Yamaha All New Vixion Red Black (kiri) dan Yamaha All New Vixion Metallic Yellow (kanan).

Pada Agustus ini, bersamaan dengan meluncurnya Yamaha All New Vixion R, Yamaha juga merilis warna baru Yamaha All New Vixion. Sang legenda Yamaha All New Vixion hadir dengan warna Metallic Black, Metallic Yellow serta Red Black. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!