Kompetisi balap paling bergengsi, Yamaha Cup Race (YCR) 2018 di Sirkuit Pancing, Medan, menghadirkan balap kelas matik Yamaha Aerox 155 Cup Community. Ini merupakan ajang persaingan motor matik berkelas 155 CC senada dengan tagline “Personal Sport Scooter”.

“Adapun yang menjadi alasan kita untuk membuka kelas ini sebagai apresiasi kepada komunitas untuk merasakan sensasi balapan. Sebelumnya kita lakukan edukasi soal safety gear, cara berkendara dan teknik balap yang benar. Terbukti animonya sangat luar biasa. Dalam hal ini, kita menerapkan apa yang telah kita lakukan selama ini dalam YRA di Yamaha Sunday Race. Untuk pilihan Aerox 155 memang cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handling-nya,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2018 Medan.

Sensasi Balap Yamaha Aerox 155 cc, Apresiasi Yamaha Untuk Komunitas.

Sehubungan perfoma mesin Yamaha Aerox 155 yang digunakan para peserta sudah didukung dengan perfoma exhaust atau knalpot Sakura yang bertipe free-flow. Bahan full stainless lebih efektif dalam melepas panas. Alhasil, sangat menunjang power di putaran atas.

Yamaha menegaskan, dengan adanya event ini, diharapkan semakin mengenalkan dunia balap kepada komunitas ke depannya. “Harapan kita kedepan ialah dapat mengembangkan komunitas untuk lebih mengenal dunia balap. Total saat ini kita siapkan 20 motor, rinciannya 15 untuk peserta balap Yamaha Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini akan dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa ataupun luar Jawa,” tambah M Abidin.

Podium Yamaha Cup Race.

Dimaz Prings meraih posisi terbaik dalam ajang ini. “Terima kasih khususnya buat Yamaha Indonesia yang sudah mengadakan balapan untuk komunitas. Ini sangat baik untuk menguji nyali kami di sirkuit balap dengan Yamaha Aerox 155 cc,” ucap Dimaz Prings yang meraih podium terbaik Aerox 155 Cup Community dan berasal dari Asic Sentral Yamaha Medan. Sementara peraih podium ke-2 dan ke-3 yakni milik Bayu Sukma NR medan (NMax Rider) dan Erfin Lubis (Archi Chapter Medan).

Sisi lain dari ajang tersebut juga tersaji beragam hiburan diantaranya ada freestyle. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!