Yamaha siap dobrak 2019, yup, kalimat itulah yang tergambar dalam benak kami mengenai kegiatan yang digelar oleh pihak Yamaha, Senin (4/2) kemarin di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut pabrikan berlambang Garpu Tala ini mengumumkan mengenai peluncuran livery warna baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Livery baru tersebut menggambarkan kerjasama jangka panjang antara Yamaha dengan sponsor barunya yakni Monster Energy Company.

Perjanjian sponsor dengan durasi waktu beberapa tahun tersebut ditandatangani pada musim panas lalu dan menjadi hal yang wajar mengingat Monster Energy telah mensponsori banyak tim Yamaha (Yamaha Factory Racing MotoGP Team sejak 2013) serta rider (termasuk Valentino Rossi dan Maverick Viñales) di berbagai ajang kelas balap.

Hasrat dalam dunia balap yang ditunjukan oleh Monster Energy bersama Yamaha terlihat begitu jelas dalam acara tersebut, ketika Monster Energy Yamaha MotoGP Team mengumumkan bahwa mereka telah menghidupkan semangat “Beast Mode On” untuk menatap Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

Foto : Istimewa

Livery warna motor YZR-M1 benar-benar telah berubah, penggunaan kombinasi ‘Monster Energy black’ dengan ‘Yamaha Factory Racing blue’ serta beberapa garis minimalis berwarna biru menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping. Selain itu, perpaduan sempurna antara nilai estetika Yamaha dengan gambar cakar yang secara mudah dapat langsung dikenali sebagai branding Monster Energy turut tersaji dalam logo baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team, termasuk pada perlengkapan tim dan racing suit yang dikenakan oleh Valentino dan Maverick.

Selain logo Monster Energy, tim dengan penuh antusias turut mengumumkan bahwa sepanjang musim balap 2019, motor tunggangan Valentino dan Maverick akan terus menampilkan slogan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd., Yamaha Motor Philippines, Inc., serta Thai Yamaha Motor Co., Ltd.

Foto : Istimewa.

Setelah prosesi sambutan dari sejumlah petinggi Yamaha, diantaranya ada Minoru Morimoto selaku President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg., President Yamaha Motor Racing & Senior General Manager of Motorsports Section, Kouichi Tsuji, dan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, serta Vice President of Sports Marketing Monster Energy Company, Mitch Covington, kedua pebalap “jagoan” Yamaha diundang naik ke panggung, Valentino Rossi dan Maverick Viñales.

Dalam kesempatan tersebut, para manajemen menyampaikan rasa kegembiraannya untuk memulai musim baru bila merujuk pada tingginya dedikasi yang diperlihatkan oleh tim dalam mempersiapkan musim kompetisi 2019. Selain itu, mereka turut memperkenalkan struktur baru Yamaha dimana Hiroshi Itou telah bergabung dengan Motorsport Development Division sebagai General Manager, dan Takahibero Sumi menjadi MotoGP Group Leader. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!