Modifikasi airbrush bertema tiger shark rupanya banyak digemari oleh kalangan penggila modifikasi di Indonesia. Ini bisa dilihat dari beberapa karya modifikasi yang dihasilkan bengkel modifikasi Tomi Airbrush akhir-akhir ini. Ada Jeep Wrangler Rubicon dan Harley-Davidson Road Glide yang keduanya mengusung modifikasi airbrush bertema tiger shark.

Kali ini, jajaran karya modifikasi bertema tiger shark dari Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush kian bertambah. Satu orang pelanggan setianya, pemilik Yamaha XMax juga tertular “virus” tersebut. Sejatinya konsep modifikasi tiger shark diambil dari sebuah model pesawat tempur Tiger Shark / EMB-314 Super Tucano merupakan armada latih lanjut yang berkemampuan COIN (Counter Insurgency) atau pesawat anti perang gerilya. Buatan Embraer, sebuah pabrik pesawat asal Brasil.

Modifikasi airbrush Yamaha XMax berkonsep tiger shark.

Menurut Tomi, ia menyatakan konsep tiger shark sangat cocok diaplikasikan pada Yamaha XMax, dengan pertimbangan bagian depan Yamaha XMax berdimensi cukup besar, sehingga memudahkan proses pengerjaan airbrush yang pada akhirnya mendukung hasil akhir yang maksimal.

Lebih lanjut Tomi menambahkan, “menambah lengkap modifikasi kami juga menguatkan motif US ARMY dalam grafis airbrush-nya. Dan warna dasar dengan motif plat serta ada gradasi baut-baut disekujur modifikasi airbrush-nya.”

Permukaan bodi bagian depan berdimensi besar, mendukung proses modifikasi airbrush.

Guna mendapat hasil sempurna, Tomi dan crew-nya memerlukan waktu sekira tiga hingga empat minggu sampai proses finishing. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!