Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang merupakan pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air menarik perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengunjunginya. Didampingi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Sekertaris Kabinet, Pramono Anung serta pihak dari AISI, Presiden Jokowi turut menyambangi booth Yamaha yang berlokasi di area Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, pada akhir pekan kemarin (3/11).

Bergaya bak seorang biker, Presiden Jokowi mampir ke booth Yamaha. Selama mengunjungi booth Yamaha, sang Presiden tampak lama memandangi kehadiran R-Series di jajaran motor andalan yang diboyong Yamaha dalam ajang IMOS 2018 tersebut. Diantaranya ada Yamaha YZR-M1 milik pebalap Valentino Rossi, Yamaha YZF-R1, Yamaha YZF-R6, Yamaha YZF-R3 dan Yamaha YZF-R25 generasi terbaru yang pada awal Oktober lalu baru saja di launching, hingga Yamaha YZF-R15.

“Hari ini booth Yamaha di IMOS 2018 kedatangan tamu spesial yakni Presiden Jokowi dan beliau terlihat sangat tertarik dengan kehadiran lineup R-series. Apalagi salah satu produk yang mengisi lineup tersebut adalah R25 serta R3 yang merupakan global model untuk di ekspor ke berbagai negara. Yamaha turut berbangga karena melalui R25 dan R3 dapat memberikan sumbangsih bagi negara dalam mewujudkan tren positif di pasar ekspor dalam rangka menuju skema industry 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kemenperin,” ungkap Sutarya selaku Director of Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Presiden Jokowi juga tampak tertarik dengan produk terbaru Yamaha, FreeGo The Amazing Matic.

Dalam kesempatan yang sama Presiden Jokowi juga tampak memperhatikan motor baru andalan Yamaha lainnya Yamaha FreeGo The Amazing Matic. Jokowi yang mengenakan jaket merah bertuliskan Bulls Syindicate seperti menyatu dengan FreeGo S-ABS berwarna Matte Red yang dipamerkan pada baris terdepan.

“Presiden Jokowi cukup lama mengamati produk terbaru Yamaha FreeGo. Hal ini wajar mengingat FreeGo adalah andalan Yamaha pada IMOS 2018 dan jadi daya tarik utama pengunjung kali ini. Apalagi warna yang ditampilkan adalah Matte Red, selaras dengan penampilan Jokowi,” jelas Sutarya, Director of Sales PT. YIMM menambahkan. [nus/TA.com]