Hankook Tire meluncurkan generasi penerus dari Ventus R-s3. Ban semi-licin terbaru tersebut berlabel Ventus R-s4, dengan performa ekstra tinggi. Ventus R-s4 diklaim memiliki daya cengkeram, daya tahan, dan performa maksimal. Tak hanya untuk balap namun juga untuk pemakaian harian.

Hankook Ventus R-s4 telah diuji coba oleh pebalap profesional di Sirkuit Internasional Korea (trek F1), di Yeongam. Dari segi desain, Ventus R-s4 dirancang untuk mendukung pergerakan yang kuat dari kendaraan. Semua tepi pola tapak pada ban dirancang dengan talang geometri untuk meningkatkan daya tahan ban dan mencegah kerusakan pada permukaan ban. Kemiringan talang secara bertahap dapat memaksimalkan ketahanan permukaan ban dengan bobot tambahan saat bersentuhan dengan medan jalan yang disebabkan oleh tinggi nya kecepatan ketika berkendara dan juga pengereman. Oleh karena itu, desain ban ini pun dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik saat berada di jalur biasa maupun di sirkuit balap.

Teknologi yang dimiliki oleh Ventus R-s4 terdiri dari teknologi pola yang terarah dengan blok yang lebih luas dan terpusat yang berfungsi untuk meningkatkan respon kemudi. Ada dua alur utama dengan fungsi perencanaan hidro, kemudian sudut alur variabel yang menawarkan blok kaku secara optimal tanpa adanya getaran. Keunggulan lain dar Hankook Ventus R-s4 ada pada blok bahu dengan kekakuan tinggi yang terbukti dapat meningkatkan respon kemudi serta daya cengkeram saat menikung.

Selain itu, ban ini juga dilengkapi dengan teknologi radius multi tapak. Quattro Tread Radius yang dimilikinya mampu mempertahankan daya cengkeram maksimum pada kecepatan tinggi ataupun dalam tikungan tajam, juga menawarkan daya cengkeram optimal ketika meningkatkan kecepatan dan menikung karena adanya teknologi balap. Hankook Ventus R-s4 juga menawarkan performa maksimum di medan basah dengan menambah silika hidrofilik, meningkatkan polimer, kekakuan dan panas senyawa dengan resin fungsional yang diterapkan.

Han

Hankook Ventus R-s4.

Dengan teknologi permukaan ban yang kuat, Ventus R-s4 mempertahankan bentuk jejak tapak dan tekanan terbaik dari bagian tapak untuk meningkatkan daya cengkeram dan performa kontrol. Sebagai hasil dari peningkatan struktur dengan desain yang optimal, bagian tapak ban memiliki bentuk yang menghasilkan panas maksimal dalam gerakan apapun, bahkan jika mengelilingi lap berkali-kali, permukaan tapak tidak akan tergelincir karena panas.

Hankook Tire yakin bahwa Ventus R-s4 akan kembali menunjukkan keunggulan teknologi yang dimiliki perusahaan, terutama karena mengembangkan ban semi-licin membutuhkan tingkat perkembangan teknologi yang sangat canggih.

Hankook Tire akan menyediakan ban Ventus R-s4 untuk pebalap yang disponsori oleh perusahaan di Formula DRIFT, yang akan dimulai pada tahun ini. Ban ini akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Korea pada kuartal pertama tahun ini, serta berikutnya di Eropa dan di Timur Tengah. [nus/TA.com]