Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) seri pertama yang berlangsung di sirkuit Alun-alun, Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (6/8) kemarin dimeriahkan dengan kehadiran ratusan anggota komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Gathering dan city touring di event YCR jadi tradisi rutin yang ditunggu-tunggu.

Bisa turut menyemarakkan gelaran YCR seri pertama menjadi kebanggan tersendiri bagi YRFI, seperti diungkapkan oleh Ketua YRFI wilayah Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Teguh Widianto. “Ini sesuatu yang baru dan cukup mengejutkan buat kami karena Yamaha Cup Race (YCR) diadakan di Kebumen. Kami sangat antusias kumpul bareng dari berbagai wilayah, selain tuan rumah Kebumen ada dari Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Yogyakarta. Kami juga bisa lihat produk-produk baru Yamaha seperti Yamaha XMAX yang lagi naik daun dan beli aksesoris Yamaha dengan harga diskon di booth exhibition,” ungkapnya.

Berpose bersama.

Selain gelaran YCR itu sendiri, city touring dari anggotan YRFI juga menarik perhatian crowd yang hadir, pasalnya dalam konvoi tersebut hadir pula Yamaha All New R15 yang melintasi kota Kebumen. Selain itu juga ada klub Cilacap R15, Mio M3 Purbalingga Purwokerto, Byonic Nusakambangan, Xabre Owners Banyumas yang meramaikan city touring tersebut.

Tak hanya sekitaran Kebumen saja, YRFI dari Yogyakarta pun ikut merapat di Alun-alun Kebumen. Dan tentunya dengan acara seperti ini menjadi wadah antar anggota YRFI untuk saling bersilahturahmi. “Dengan dilaksanakannya di Kebumen ini jadi lebih bervariasi bergantian kota penyelenggara khususnya di provinsi Jawa Tengah. Klub-klub juga jadi lebih saling mengenal dan saling mendukung di acara besar Yamaha seperti YCR ini. Komunitas juga bisa menikmati atraksi lainnya seperti freestyle Wawan Tembong, bisa ketemu rider juara Asia, Wahyu Aji dan rider wanita Sabrina Sameh, ini menyenangkan,” beber Yoga Restu Adi, Wakil Ketua YRFI Yogyakarta. [nus/TA.com]