Kompetisi desain virtual modifikasi Chevrolet Spark yang digelar oleh Chevrolet Indonesia, bertajuk “Spark It Happen: From Sketch To Drive” yang berlangsung sejak di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus lalu hingga 30 September, telah membuahkan hasil para juara.

Ada 10 finalis dari lebih 200 karya desain modifikasi virtual yang diterima pihak Chevrolet Indonesia. Ajang kompetisi desain hasil garapan Chevrolet Indonesia bekerjasama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini juga mengaplikasikan hasil coretan para juara pertama dan kedua pada mobil sesungguhnya.

Para juara pertama dan kedua mengangkat tema Indonesia sebagai landasan ide kreatif mereka. Seperti yang tampak pada karya desain milik Dandung Prasojo, sang juara pertama. Hasil coretan desainnya bercerita tentang Topeng Kelana dari Cirebon.

Modifikasi The All-New Chevrolet Spark karya desain Dandung Prasojo, perpaduan desain topeng yang dikombinasikan dengan motif batik.

Tak hanya menggambarkan tentang Topeng Kelana, Dandung juga memadukan desain Topeng Kelana dengan motif batik asal Cirebon. Dalam gambar karya desain Dandung, juga dibalut dengan motif bendera merah putih berkibar melengkapi kesempurnaan karya desainnya.

Lain cerita dengan Novita Saroh, juara kedua kompetisi desain Chevrolet Spark, Spark It Happen: From Sketch To Drive. Ia justru berangkat dari pemikiran betapa hebatnya pariwisata Indonesia. Banyak tempat-tempat menarik yang wajib dieksplor keindahannya, terutama dari wisata perairan Indonesia.

Modifikasi The All-New Chevrolet Spark karya desain Novita Saroh, kekuatan Indonesia sebagai negara maritim.

Berlandaskan pada ide “Enjoy Indonesia”, Novita ingin mengangkat tema Maritim Indonesia. Inti dari pesan yang ingin disampaikan oleh Novita, ia mengatakan bahwa pariwisata Indonesia sangat indah, dan kita sebagai anak bangsa harus bangga. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membangun dan mempromosikan pariwisata Indonesia terutama pariwisata air. [nus/TA.com]