Dalam waktu dekat Nissan bakal memproduksi supercar kebanggannya, Nissan GT-R50. Supercar spesial Nissan tersebut merupakan karya desain dari Italdesign, dan akan dirilis dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 50 unit saja.

Desain karya Italdesign, Italia.

Nissan GT-R50 ini pada dasarnya merupakan Nissan GT-R Nismo, hanya saja untuk bodi eksteriornya bakal mengusung karya desain Italdesign dari Italia dengan kombinasi warna biru dan emas. Kabarnya, Nissan GT-R50 ini dibekali mesin V6 3,8 liter dengan dukungan turbo yang lebih besar dari pada mobil balap GT-3 Nissan. Melengkapi gaharnya mesin tersebut, Nissan GT-R50 ini juga akan dibekali interior yang agresif.

Warna bodi paduan biru dan emas.

Nissan GT-R50 ini mengadopsi kaliper rem Brembo dengan enam piston di roda depan dan empat piston di belakang, guna mengimbangi performa mesinnya. Nissan pastikan menggunakan suspensi Bilstein untuk meredam kejutan yang maksimal, selain itu juga untuk menghadirkan kenyamanan berkendara.

Interior mewah dan agresif.

Produksi Nissan GT-R50 ini tak lepas dari rangkaian perayaan 50 tahun Nissan tahun depan. Maka itu tak heran jika supercar spesial ini dibanderol sangat mahal, mencapai lebih dari Rp. 16 miliar. [nus/TA.com]