Keberangkatan Jeffrey Polnaja alias Kang JJ, dalam misinya Equatoride Stiching The World, ride for peace memerlukan banyak persiapan. Tak hanya terkait soal persiapan fisik Kang JJ sendiri, tapi juga menyangkut soal persiapan motornya, perizinan hingga perlengkapan safety saat berkendara.

Diantara sejumlah persiapan yang dilakukan, Tomi Airbrush turut andil mempersiapkan. Bukan hanya dari fungsi utamanya, Kang JJ membawa dua helm dengan model yang berbeda. Tomi Gunawan, builder bengkel modifikasi Tomi Airbrush pernah menyelesaikan modifikasi airbrush helm dengan desain helm motor trail.

Nah, helm kedua ini merupakan helm full face yang juga dimodifikasi airbrush dengan tema yang sama dengan sebelumnya. Merah putih menjadi landasan warna dasar helm ini. Bagian belakang menjadi poin utama senada dengan misi dan tema petualangan Kang JJ kali ini. Peta dunia tersebut menggambarkan sejumlah negara yang dilalui Kang JJ dalam perjalanannya ke negara-negara yang dilintasi garis ekuator.

Peta dunia menggambarkan sejumlah negara yang akan dilalui Kang JJ.

Kang JJ menggunakan Honda CRF1000 DCT Africa Twin L2 dengan rute zig-zag dan ditargetkan melintasi 20 negara dalam waktu 2 tahun.

Sisi lain modifikasi yang ada pada helm tersebut berupa airbrush pada sisi belakang kanan bertuliskan JRP Series. Sementara di sisi kiri ada tulisan One Man, One Bike, One Planet, yang juga menjadi hastag buat sang rider berkepala “plontos” tersebut. [nus/TA.com]