Para awal media, blogger, vlogger dan sejumlah konsumen setia Yamaha, baru saja menjajal ketangguhan Yamaha dengan basic mesin berkapasitas 125 CC. Mereka bertualang menjelajah Gunung Telomoyo. Touring Generasi 125 ini bertujuan untuk mengeksplor keindahan wisata Gunung Telomoyo, tentunya dengan mengedapankan aturan protokol kesehatan.

Generasi 125 tersebut menggunakan motor-motor seperti Yamaha Freego, Yamaha X-Ride, Yamaha Mio M3, mereka dapat menjangkau puncak Gunung Telomoyo yang terletak diantara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang itu. Telah terbukti Pasti Kuat, Pasti Nanjak, Pasti Keren dan Pasti Irit melewati tanjakan ke puncak Gunung Telomoyo, selain itu konsumsi bahan bakar motor 125 cc Yamaha juga irit dengan teknologi Blue Core.

Ketangguhan motor Yamaha yang digunakan itu tidak hanya mengantarkan peserta menikmati pemandangan indah dari puncak Gunung Telomoyo, tapi dari puncak itu juga dapat melihat eloknya view gunung lainnya karena diapit oleh Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing, dan Gunung Ungaran serta memandang hamparan Danau Rawa Pening yang sudah sangat melegenda.

Raut wajah puas dan sukacita terpancar dari para peserta touring Generasi 125 ini. Diantaranya ada Wulan Purbo, “ini touring jauh bagi kami, tapi kami menikmati perjalanannya. Semua dibayar lunas dengan indahnya pemandangan dari puncak Gunung Telomoyo, bisa melihat gunung lainnya juga. Pokoknya asyik banget, terima kasih Yamaha yang telah memberikan fasilitas sepeda motor 125 cc yang memuaskan bagi kami semua.”

“Waktu melihat tanjakan Puncak Gunung Telomoyo, agak khawatir juga sih. Kan tinggi banget, tetapi ternyata setelah kita menjalaninya ternyata terasa ringan. Yamaha X-Ride yang saya gunakan enteng saja melalui tanjakan yang cukup tinggi ini. Yamaha memang jago banget saat tanjakan,” jelas peserta lainnya, Deva Marsiana menambahkan.

Nah, pengalaman lain lagi dirasakan Cindy Karomah. Menggunakan Yamaha Mio M3, Cindy terkesan dengan hematnya konsumsi bahan bakar. Dia bercerita, perjalanan yang ditempuh dari Semarang ke Puncak Gunung Telomoyo hingga kembali ke Semarang cukup jauh hampir 200 km, tapi konsumsi BBM irit. “Touring jauh ini membuktikan hematnya pemakaian BBM jadi sangat mendukung perjalanan ini. Motor Yamaha memang terbukti irit BBM,” ungkap Cindy Karomah. [nus/TA.com]