Kaca film yang terpasang pada mobil Anda jelas memiliki fungsi. Selain menghalau panasa matahari yang masuk ke dalam mobil, ternyata ada beberapa fungsi lainnya yang juga tak jarang kita sadari.

Fungsi lain yang sangat penting selain mengurangi intensitas cahaya masuk ke dalam kabin mobil. Kaca film juga memiliki fungsi salah satu unsur peningkat keselamatan. Contohnya, saat terjadi benturan, bahan dasar kaca film berlapis logam, polyester dan perekat khusus bisa menambah kuat kaca mobil itu sendiri.

Ketika benturan terjadi, perekat akan bereaksi, sehingga tak jarang kaca mobil menjadi tidak akan pecah secara langsung, mengurangi resiko pengendara atau penumpang terluka akibat pecahan atau retakan kaca.

Kaca film juga berfungsi mengurangi resiko teradinya tindak kejahatan di jalan. Pasalnya, dengan adanya kaca film yang terpasang di kaca mobil, jelas mengurangi pandangan dari luar saat melihat ke area kabin mobil. Terlebih bila kacanya cukup gelap. Namun ingat, patuhi aturan ketebalan atau prosentase kaca film yang terpasang pada mobil Anda.

Banyak pandangan dan fantisme yang ada di kalangan para penggila otomotif terhadap fungsi dan penampilan kaca film yang dipasang pada mobil mereka. Salah satu yang tak jarang kita temui selain fungsi utama di atas, ada beberapa orang berpandangan pemakaian kaca film berkelas tentu menambah gengsi dan tampilan mobil.

Nah, ulasan di atas merupakan fungsi sederhana atau umum terpasangnya kaca film pada mobil Anda. Segera hubungi bengkel Tomi Airbrush untuk konsultasi mengenai hal tersebut. Di bengkel ini, Anda bisa mendapatkan banyak informasi mengenai fungsi, jenis dan beragam merek yang ada di pasaran Indonesia.

Kini bengkel Tomi Airbrush juga siap sedia melayani pelanggan yang ingin memasang kaca film pada mobilnya. Telepon nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665 untuk tanya-tanya langsung dengan sang builder, Tomi Gunawan. [nus/TA.com]