Rangkaian pembuka event Road to IMX 2021 Series, Virtual Stage Bali sukses digelar, Sabtu (27/3). 2021 adalah tahun keempat eksistensi IMX menyapa khalayak modifkasi dan aftermarket. Tahun ini pula penyelenggaraan rangkaian IMX dan event puncak expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini dilaksanakan secara ALL VIRTUAL untuk kedua kalinya karena pandemi COVID-19. Namun begitu dari event pembuka ini gaung positif sangat terasa dengan hadirnya ribuan penonton secara virtual tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai belahan Dunia.

“Kami memadukan kearifan lokal dengan tari pendet pada Virtual Stage Bali ini yang dipadukan dengan konsep Automotive Lifestyle Tourism. Otomotif Bali kembali menggeliat dengan diadakannya Road to IMX Series: Virtual Stage Bali, kami sajikan kualitas para modifikator lokal tidak hanya ke penonton virtual lokal, tapi ini menjadi etalase tontonan Dunia. Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat event pembuka ini berjalan dengan sukses dan lancar. Termasuk kepada Kementerian Perindustrian RI, Loket.com dan GoTix Indonesia sebagai partner streaming serta penjualan tiket, Kebon Vintage sebagai venue partner, serta tentunya para peserta NMAA Top 10,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Kegiatan live streaming Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali diadakan langsung di Kebon Vintage Cars, Denpasar secara tertutup, dengan tetap mengetengahkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Lokasi ini dipilih karena mewakili destinasi wisata otomotif yang sejalan dengan program Pemerintah, dalam menggalakkan “Automotive Lifesytle Tourism” tersebut.

Dalam gelaran tersebut ada Modz Battle Talk Show yang mengetengahkan program Modz Battle yang dilakukan dua YouTuber otomotif ternama, Pengepul Mobil dan Garasi Drift. Program adu kreativitas modifikasi di antara keduanya merupakan inisiasi NMAA dan IMX, dan dari 5 episode yang telah tayang (total 8 episode) membuat program ini sangat diminati khalayak.

Selain itu ada juga Overseas Talk Show, hadir dalam kesempatan tersebut yakni Musa Tjahjono selaku Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat menjadi narasumber. Dalam perbincangan yang dilakukan jarak jauh itu, Musa juga cukup terkesan dengan perkembangan modifikasi di Tanah Air yang maju pesat. “Di Indonesia saat ini banyak sekali modifikator bertalenta dalam mendesain mobil. Dengan budaya yang juga kaya, banyak sekali inspirasi yang dapat diterapkan dalam mendesain modifikasi mobil, selain itu modifikator Indonesia harus berbangga karena SDM Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Dunia, keep going,” ujar Musa Tjahjono.

Ia pun berpesan agar semua modifikator Tanah Air tetap berkreasi menghasilkan karya-karya modifikasi yang nantinya dapat diapresiasi dunia Internasional. Terlebih saat ini sudah ada sertifikasi kerja untuk modifikator Tanah Air oleh NMAA yang mendapatkan pengakuan resmi dari Kementerian Perindustrian RI.

Kemudian ada juga NMAA Top 10, yang menghadirkan 10 mobil modifikasi lokal terbaik Bali yang dikurasi tim NMAA ditampilkan di venue Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali. Beragam mobil modifikasi dengan berbagai gaya ditampilkan dan mewakili car scene Bali sebagai kiblatnya modifikasi di kawasan Indonesia Tengah.

Menariknya, dalam sesi NMAA Top 10, Dipo dan Ziko dari Garasi Drift melakukan live review terhadap 10 mobil modifikasi pilihan tersebut. Dimana akhirnya mobil Porsche Cayman full carbon milik Ferry dinobatkan sebagai peraih IMX Golden Ticket sehingga secara langsung terpilih menjadi 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia, dan akan di display di NMAA Top 50 IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang, bersanding dengan 49 mobil terbaik di Indonesia lainnya.

Modifikasi yang dilakukan pada mobil tersebut dinilai NMAA judges yang diwakili Erwin Mohamad Chairudin terbilang lengkap, proper dan layak untuk diapresiasi lebih di puncak IMX 2021 nanti.

Tak lupa juga ada Supergiveaway berupa Honda Grand Civic restomod by Pengepul Mobil dan Garasi Drift serta giveaway tambahan berupa 1 paket full wrap senilai 10 juta dari Maxdecals dan 1 paket car care dari Turtlewax dan STP. Dimenangkan oleh Michael Ario dari Jakarta. [nus/TA.com]