22.1 C
New York

Airbrush Rangka Motor Drag Bike Honda Kharisma

Published:

Sebelum motor dimodifikasi menjadi sebuah motor drag bike, biasanya ada beberapa “ritual” wajib yang biasa dilakukan sebelumnya. Beberapa diantaranya yang sudah pasti adalah custom rangka menyesuaikan dengan spesifikasi motor yang akan dimodifikasi. Rangka atau sasis motor drag harus diatur ulang dengan tujuan utamanya adalah untuk mengejar bobot yang lebih ringan dari standarnya.

Hal lainnya yang juga patut diperhatikan adalah aerodinamika motor tetap harus terjaga. Ini ditujukan agar hambatan angin yang menerjang motor saat dipacu bisa diminimalisir. Posisi riding sang pebalap dibuat semaksimal mungkin untuk menunduk saat memacu motornya, namun tetap memperhatikan kenyamanan sang joki saat diatas kuda besinya.

Sebelum pengecatan.

Adapun komposisi sasis yang ringan dan sistem aerodinamika yang baik tentu berpengaruh terhadap beban motor saat dipacu. Hal ini berkaitan erat dengan catatan waktu yang diperoleh sang joki dalam mencapai garis finish.

Jika dua hal tersebut sudah terpenuhi biasanya pemilik motor atau sang joki juga melirik tampilan sasis. Beberapa jejak modifikasi sasis biasanya akan terlihat, seperti bekas potongannya. Nah, mengakali hal tersebut dan guna mencegah karat biasanya sasis atau rangka motor drag bike akan dibalut ulang oleh cat, tak jarang juga yang membalutnya dengan airbrush, seperti yang tampak pada bengkel Tomi Airbrush.

Lengan ayun juga dimodifikasi,.

Sebuah sasis motor drag bike berbasis Honda Kharisma ini tampak baru saja selesai dimodifikasi airbrush. Warna hasil diskusi dengan pemilik berubah dari warna aluminium menjadi hijau, kuning dan oranye.

“Warna airbrush terang seperti ini menurut pemiliknya, motor sering diterjunkan dalam ajang balap drag bike malam, sehingga selain bertujuan untuk sisi keselamatan dan keamanan tentu juga tampilan jadi makin “ngejreng” saat di malam hari,” jelas Tomy Gunawan, CEO bengkel Tomi Airbrush. Finishing warna sasis motor tersebut dengan pernis glossy dan didukung juga dengan partikel-partikel cyrallic. Mau tahu lebih detail mengenai modifikasi airbrush? Anda bisa hubungi Tomy di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665. [nus/TA.com]

Related articles

BMW F30 Pasang Mini Projector

Anda sedang cari bengkel spesialis modifikasi lampu di Jakarta? Cobalah bertandang ke Yoong Motor Jakarta, yang masih satu atap dengan bengkel modifikasi Tomi Airbrush....

Recent articles

BMW F30 Pasang Mini Projector

Anda sedang cari bengkel spesialis modifikasi lampu di Jakarta? Cobalah bertandang ke Yoong Motor Jakarta, yang masih satu atap dengan bengkel modifikasi Tomi Airbrush....