Honda Motor Co. Ltd menepati janjinya di Tokyo Motor Show 2017 untuk memboyong mobil-mobil berbasis teknologi listrik. Honda bertujuan mewujudkan masyarakat bebas karbon dengan mengusung kendaraan berteknologi efisien dan ramah lingkungan. Diantaranya ada Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, dan lainnya.

Honda Sports EV Concept mengkombinasikan performa EV dengan AI (artificial intelligence) dalam bodi kompak untuk mewujudkan kesenangan berkendara dan rasa kesatuan dengan kendaraan. Khusus penggemar Honda yang berjiwa sporti.

Honda Sport EV Concept.

Bagi Anda yang berjiwa moderen, ada Honda Urban EV Concept dibangun dengan platform khusus EV serta menjadi acuan desain dan teknologi untuk produksi massal EV di masa depan. Honda Urban EV Concept akan dijual pertama kali di Eropa, kemudian di Jepang pada tahun 2020 mendatang.

Honda Urban EV Concept.

Fitur andalan berteknologi tinggi lainnya yakni ada di mobil Honda NeuV, berupa teknologi autonomous driving dan artificial intelligence melalui Honda NeuV. Mobil ini dapat memantau level stres pengendara dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti serta memberikan pendampingan untuk berkendara lebih aman dan mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas.

Honda NeuV.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd, dalam terjemahannya mengatakan, “dengan memperluas lini mobil hybrid, plug-in hybrid dan EV, penjualan mobil hybrid Honda secara global telah mencapai 2 juta unit dan kami terus melakukan penyempurnaan produk untuk menguasai dua pertiga pasar mobil hybrid di dunia pada tahun 2030. Honda akan terus berinovasi membuat kendaraan ramah lingkungan untuk mewujudkan masyarakat yang bebas karbon di masa depan.” [nus/TA.com]