Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), di Balai Kartini (17-18/11) menjadi salah satu momen berharga pula bagi Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O). Pasalnya di hari pertama penyelenggaraan IMX 2018, Sabtu (17/11), FK3O berhasil memecahkan penghargaan tertinggi dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI).

FK3O berhasil mengumpulkan sebanyak 62 komunitas dengan total anggota mencapai lebih dari 300 orang untuk gathering bersama di IMX 2018. Maka dengan itu, Tomi Gunawan, Founder ROI menyatakan FK3O berhak memboyong award ROI dengan kategori “Kenduri Komunitas Mobil Terbesar di Indonesia dengan 60 Komunitas”.

Booth ROI di IMX 2018.

“Proses seleksi dan penilaian semakin ketat, Tim kami benar-benar mendata dan mensurvei kehadiran dari pada para member klub dan komunitas yang bersinergi dengan FK3O dalam rangka pemecahan rekor tersebut,” demikian disampaikan Tomi Gunawan, Founder ROI, di booth ROI saat gelaran hari perdana IMX 2018.

Hal tersebut membuat pihak FK3O merasa tertantang, diakui oleh Gerry Immanuel, selaku Gubernur FK3O, hal ini bisa terwujud berkat kekompakan dan solidaritas yang tinggi diantara para klub dan komunitas yang tergabung dalam FK3O.

Sambutan Tomi Gunawan, Founder ROI di IMX 2018.

Ia pun berkeyakinan, proses penilaian dan seleksi memang diperlukan demi mewujudkan ROI menjadi barometer pengharagaan bidang otomotif berskalan Nasional. “ROI bisa menjadi barometer otomotif Nasional dan kami merasa ROI karena sangat selektif dalam penentuan dan penilaian pada saat event pemecahan rekor dilangsungkan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Gerry juga menuturkan sejumlah harapan baik terhadap ROI, “semoga ROI semakin sukses dan berkembang sehingga banyak mencetak prestasi-prestasi di dunia otomotif.”

Gerry Immanuel, Gubernur FK3O di IMX 2018 (tengah).

Sehubungan dengan pencapaian prestasi baru bagi FK3O di penghujung tahun ini menjadi acuan bagi FK3O untuk mempertahankan sejumlah prestasi yang pernah diraih sebelumnya. Dan penghargaan tertinggi ROI ini menjadi semangat baru bagi kawan-kawan pengurus, anggota klub dan komunitas yang terdaftar di FK3O untuk berupaya mencetak rekor-rekor baru lainnya di bidang otomotif. [nus/TA.com]