Perjalanan roadshow CustoMAXI sambangi Kota Yogyakarta. Tepatnya diakhir pekan kemarin, Sabtu (24/11). Setelah sebelumnya menelurkan para pemenang babak semifinal di Bekasi, kini CustoMAXI juga berhasil menghasilkan para juara yang siap bertanding ke babak selanjutnya.

Jajaran peserta CustoMAXI 2018.

CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Yamaha NMax, Yamaha Aerox 155, Yamaha XMax. Yang paling baru adalah kategori Rising Star dengan motor Yamaha Lexi.

Berikut ini adalah deretan jawara CustoMAXI Yogyakarta, untuk pemenang Kategori Master Class XMax, diraih oleh Agus Hadi Purawanto. Yamaha XMax tersebut mengusung konsep modifikasi baby matrix. Seluruh dasaran bodinya dibalut dengan grafis airbrush tekstur. “Konsep modifikasi untuk Yamaha XMax ini temanya baby matrix. Saya mengembangkan lagi konsep baby matrix pada CustoMAXI kali ini. Warna dasarnya merah dan corak grafisnya airbrush tekstur,” tegas Agus.

Agus Hadi Purawanto, Pemenang Kategori Master Class Xmax.

Sementara di Kategori Master Class Aerox 155 disabet oleh Rofi Purningrum. Yamaha Aerox 155 tersebut dibalut dengan konsep fashion racing. Airbrush full bodi jadi andalan disamping itu ada pula pemakaian parts racing untuk menegaskan konsep modifikasi Yamaha Aerox 155 tersebut. “Konsepnya aurora perpaduan warna biru dengan tampilan fashion racing. Cukup simpel dengan tetap mempertahankan kesan motor Yamaha Aerox dan mencerminkan bentuknya. Tidak banyak perubahan pada bodi dan rangka. Ada tambahan beberapa part racing,” tukas Rofi.

Rofi Purningrum, Pemenang Kategori Master Class Aerox 155.

Nah, untuk Kategori jawara lainnya ada Rising Star Lexi, kateori baru ini dalam CustoMAXI diraih oleh Ian Ramadhan. Yamaha Lexi yang baru dibeli dua minggu tersebut dimodifikasi dengan tema sporty look. Perpaduan warna favoritnya dipakai untuk membalut bodi Yamaha Lexi ini. “Modifikasinya sporty look. Karena saya suka warna merah jadinya warna utama. Agar terlihat gahar dibuat decal shark. Pengerjaan keseluruhan Yamaha Lexi ini dilakukan selama dua minggu,” demikian dijelaskan oleh Ian.

Ian Ramadhan, Pemenang Kategori Rising Star Lexi.

Selanjutnya para jawara Yamaha CustoMAXI Kategori Master Class dan Rising Stardar dari Kota Istimewa Yogyakarta ini akan bertarung di Final yang digelar pada 2 Maret 2019 mendatang, di Bandung. [nus/TA.com]