Kontes modifikasi motor berbendera pabrikan Yamaha, bertajuk Yamaha CustoMAXI 2018 sambangi Makassar. Kali ini, Yamaha CustoMAXI yang digelar pada Sabtu (8/12), di Goedang Popsa Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Makassar ini masuki tahap semifinal.

Semifinal Yamaha CustoMAXI 2018 di Makassar.

Ada sekira 158 peserta modifikasi Yamaha matic, mulai dari Yamaha XMax, Yamaha NMax, Yamaha Aerox 155, dan Yamaha Lexi. Ajang CustoMAXI memperlihatkan produk-produk MAXI Yamaha menjadi pilihan konsumen dan modifikator karena berbagai keunggulannya seperti tampilan desainnya, kenyamanannya untuk harian maupun touring, fitur dan teknologinya, serta performa produk MAXI Yamaha yang bertenaga dan irit untuk digunakan sehari-hari.

Dalam gelaran Yamaha CustoMAXI Makassar 2018 ini, dominasi pemenang kontes modifikasi ini mengangkat tema budaya dan superhero. Seperti halnya Kusnadi Arifin, pemenang Kategori Master Class XMax yang mengangkat tema motif kain sutera budaya Wajo. Grafis kain sutera Wajo tersebut dituangkan ke dalam bodi motor melalui airbrush. Diakui oleh Kusnadi, idenya tersebut berangkat dari bisnis kain sutera yang digelutinya.

Raflie, pemenang kategori Master Class Aerox 155 CustoMAXI Makassar 2018.

Dua pemenang lainnya berbasis tema modifikasi superhero. Mereka adalah Raflie, pemilik Yamaha Aerox 155, yang keluar sebagai jawara Kategori Master Class Aerox 155. Sedangkan dari Kategori Master Class NMax ada Charles sebagai juaranya. Raflie mengusung konsep modifikasi Street Fighter dengan tema Red Devil. Nampak dari lampu depan berbentuk seperti mata “devil”. Raflie juga memadukan unsur modifikasi racing melalui penggunaan parts bertema balap.

Charles , pemenang kategori Master Class Nmax CustoMAXI Makassar 2018.

Charles mengangkat konsep Iron Man dengan dominan warna merah dan emas. Charles mengandalkan konsep airbrush dengan paduan carbon kevlar. “”Konsepnya mengenai Iron Man karena superhero favorit saya. Saya menamai Yamaha Nmax modif ini Iron Max. Tentunya warnanya dominan merah dan emas. Dibuat airbrush dan carbon kevlar. Saya pilih Yamaha Nmax karena suka motor ini, nyaman dan akselerasinya bagus. Sehari-hari saya pakai Yamaha Nmax,” ujar Charles.

Yaszer Budi Utomo, pemenang kategori Master Class Aerox 155 CustoMAXI Makassar 2018.

Di Kategori Rising Star Lexi, ada Yaszer Budi Utomo, yang memodifikasi Yamaha Lexi dengan konsep simpel elegan. “Modifikasi Yamaha Lexi saya ini simpel elegan. Warna asli motor grey tetap terlihat, ditambah striping hijau stabilo dan decal sticker. Beberapa part saya ganti. Pertama kali lihat Yamaha Lexi saya suka deknya luas dan banyak fitur. Dipakai nyaman rasanya.” [nus/TA.com]