Tren modifikasi Toyota Hiace yang berkembang di Jepang juga sampai di Indonesia. Bengkel modifikasi Tomi Airbrush tercatat sudah beberapa kali memenuhi permintaan modifikasi. Nah, kendaraan yang biasanya dipakai untuk angkutan travel ini ternyata juga bisa dimodifikasi sesuai tren-tren modifikasi yang berkembang.

Menurut keterangan dari Tomi Gunawan, owner sekaligus builder Tomi Airbrush menyebut modifikasi Toyota Hiace ini mengadopsi gaya modifikasi yang berkembang di Jepang alias Japs style.

Modifikasi Toyota Hiace berkiblat dari Japan Style.

Ada banyak ubahan yang dilakukan oleh Tomi Airbrush, terutama dari bodi eksteriornya. Tampang alias bodikit bagian depan, adopsi bumper baru menjadi daya tarik yang diperlihatkan di sisi depan. Desain dan lekuk bumper serta penambahan spoiler lip pada bagian bawah bumper depannya, diyakini juga mengangkat tampilannya menjadi lebih sporty.

Selain itu, Tomi juga melakukan perubahan pada bodi bagian sampingnya. Ada side skirts dengan lekuk desain horizontal, dan bagian belakang pun diubah jadi makin sporty. Tak lupa, penggunaan lampu LED membuat tampang depannya jadi makin “ciamik”. Proses paling menentukan setelah modifikasi bodikit ada pada penggantian warna cat. Hitam doff menjadi pilihan demi menunjukkan kesan tangguh dan berkarakter.

Bumper belakang juga dimodifikasi dengan lekuk desain yang sporty.

Memasuki kabin interior, tak banyak perubahan yang terjadi. Hanya saja, guna menguatkan aura modifikasi, Tomi menyematkan lampu-lampu LED dengan warna-warna merah dan putih. Sisi entertainment dalam kabin juga dikuatkan dengan penggunaan head unit Pioneer beserta perangkat audio-nya.

Hmm, mengejar hasil yang memuaskan, Tomi mengaku butuh waktu sekira empat minggu untuk menyelesaikan seluruh konsep modifikasi Toyota Hiace Japan style ini. [nus/TA.com]