Klub otomotif pecinta dan pengguna mobil Toyota Kijang lintas varian dan generasi, Kijang Retro Indonesia [RETRO] – KRI merayakan hari jadinya yang kedua, Minggu (19/1) di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Tema yang dipilih pada kesempatan perayaan hari jadinya yang kedua ini KRI mengangkat tema ‘Together to Hapiness’.

Secara perwujudan nyata tema tersebut merupakan penjabaran sebuah kegiatan positif yang selalu diupayakan untuk diemban oleh para anggota dari klub yang berdiri tepatnya 14 Januari 2018 ini, agar memiliki kepedulian dan rasa empati terhadap sesama. Pengembangan sikap tersebut tidak hanya untuk para pecinta Toyota Kijang saja, melainkan juga klub atau komunitas lainnya, dan juga mencakup kepedulian terhadap masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan positif mewarnai perayaan hari jadi kedua KRI. Berlangsung dua hari, kegiatan pertama diawali dengan melakukan kunjungan ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, di kawasan Palsigunung. Dalam kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para anggota saja, namun juga keluarga dan anak-anak. Dalam kesempatan ini, para anggota juga menyampaikan sejumlah bantuan berupa pakaian, makanan, hingga kebutuhan gizi anak-anak, yang berasal dari berbagai kalangan donator.

“Kegiatan ini merupakan cara yang dapat kami lakukan untuk memupuk rasa kepedulian dan empati terhadap sesama tidak hanya bagi para anggota KRI, namun keluarga dari para anggota termasuk anak-anak kami libatkan,” ujar Iswadi selaku Ketua Pelaksana 2nd Anniversary Kijang Retro Indonesia.

Kunjungan ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, di kawasan Palsigunung.

Lebih lanjut Iswadi menambahkan kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (18/1) lalu ini lebih menyasar pada menumbuhkan sikap peduli dan empati terhadap sesama bagi anak-anak keluarga anggota. Sehingga ke depan, diharapkan para penerus keluarga KRI ini dapat memiliki sikap-sikap positif tersebut dan berguna bagi masyarakat.

Senada dengan Iswadi, Ketua Umum KRI, Heriyawan menambahkan, “kami sadar bahwa klub ini bukan hanya mengakomodir hobi dari pada anggotanya. Namun diharapkan bisa merangkul keluarga hingga anak-anaknya. Sehingga kami terpanggil untuk menanamkan pemikiran dan sikap positif pada kaluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat untuk memiliki pondasi awal menumbuhkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama.”

Puncak perayaan hari jadi kedua KRI dilangsungkan pada Minggu (19/1), di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur. Di mulai sejak pukul 10:00 WIB, kegiatan seremonial diawali dengan doa dan simbolis pemotongan tumpeng sebagai bentuk ungkapan syukur KRI dapat menginjak usia kedua di tahun ini.

Pemberian bingkisan untuk pimpinan Panti Asuhan Muhammad Syahro.

Masih dalam rangka pengembangan sikap peduli sesama, acara berlanjut pada pemberian santunan bagi anak-anak Yatim, pimpinan Ustadz Muhammad Syahro, dari Panti Asuhan di kawasan Kalisari, Jakarta Timur. Sebanyak 20 anak Yatim, jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU) turut merasakan kebahagiaan bersama. Adapun santunan yang diberikan berupa uang sekolah, paket peralatan sekolah, hingga makanan ringan dan susu.

Pemberian santunan anak Yatim.

Selepas acara seremonial, hiburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu dari sebanyak 25 Klub otomotif yang terdiri dari Klub pecinta dan pengguna Kijang hingga klub otomotif lainnya melebur jadi satu menikmati suguhan acara seperti live music, DJ Performance dan Games. Berbagai hadiah door prize menarik seperti parts Toyota Kijang, alat-alat elektronik dan rumah tangga, produk otomotif hingga door prize utama satu unit sepeda motor Honda Astrea Legenda menjadi daya tarik yang disuguhkan panitia penyelenggara.

Sesi Games.

“Undangan yang datang tak hanya berasal dari klub Kijang saja namun juga dari klub otomotif lainnya, ini menjadi tanda bahwa KRI ingin menjalin silaturahmi dengan siapa saja tak pandang bendera klub. Semoga bisa terus kompak,” ujar Didi Kurnia Adi, selaku Pembina KRI.

Suasana di akhir acara.

Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan diantaranya ada National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Tomi Airbrush, The Garage Dukuh, Picmaya, Pengkolan Diecast (Pendi), KODAKU (Komunitas Diecasters Keuangan) dan Roy Painting & Body Repaint. [nus/TA.com]