Kehadiran Yamaha WR 155 R semakin mewarnai persaingan motor trail di Tanah Air. Hal ini mendorong pula para pabrikan melalui para diler-dilernya untuk semakin kreatif dalam rangka merangkul para konsumennya. Seperti yang dilakukan oleh Yamaha Madiun-Kediri ini, ide kreatif menggelar Fun Adventure Touring dengan destinasi wisata alam Bukit Teletubies, yang berada di Sumberasri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur sukses merangkul para pengguna alias konsumen Yamaha WR 155 R.

Aktivitas touring dengan jarak tempuh kurang lebih 35 km ini dimulai dari café Dapoer Bronsu. Trek yang dilewati cukup bervariasi mulai dari jalur on road maupun off road sehingga cukup menantang bagi pengendara sekaligus menguji ketangguhan Yamaha WR 155 R sebagai motor dual purpose terbaru dari Yamaha yang memiliki performa mesin terbaik dikelasnya.

“Aktifitas touring yang memberikan pengalaman trabas ini tidak hanya menjadi wujud apresiasi Yamaha kepada konsumen Yamaha WR 155 R di Blitar dan sekitarnya namun, juga untuk mendorong terbentuknya komunitas Yamaha WR 155 R di kota ini sehingga dapat terus tumbuh dan menjadi lebih besar,” ungkap Pungkas selaku Promosi DDS Madiun-Kediri.

Acara dimulai dengan registrasi peserta terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan briefing terkait protokol kesehatan yang wajib dijalankan. Selepas briefing, peserta kemudian memulai perjalanan menuju Bukit Teletubis.

Banyak pengalaman menarik yang dirasakan para peserta, seperti diantaranya Fandi, “motor Yamaha WR 155 R ini memiliki suspensi yang sangat nyaman, untuk kelas motor trail, selain itu motor ini juga sudah di lengkapi dengan radiator yang bisa meningkatkan performa mesin motor, jadi untuk libas jalan jelek kita juga “pede” dan asik-asik aja,” ungkap Fandi peserta Fun Touring dari Lodoyo, Blitar.

Selain kegiatan trabas, acara ini turut dimeriahkan dengan mini games berhadiah helm trail. Kehangatan serta kebersamaan diantara para pengguna Yamaha WR 155 R tampak terlihat selama touring ini berlangsung, di mana mereka saling bertukar pikiran mengenai aktifitas trail dan hal-hal menarik lainnya.

Para pesrta pun berharap aktifitas trabas ini dapat terus di selenggarakan untuk setiap bulannya, dan diharapkan peserta touring ini juga semakin bertambah banyak untuk menjalin silahturahmi antar pecinta motor trail khususnya di area Blitar. [nus/TA.com]