Yamaha konsisten merangkul generasi muda, beragam produk dihasilkan untuk membidik generasi muda. Tak hanya itu ada juga beberapa program dan aktivitas yang digelar bertujuan mendekatkan diri dengan generasi muda.

Berangkat dari sukses tahun lalu, Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY, sebuah aktivitas dan acara yang dihelat oleh Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY akan kembali dielar di 2021 ini.

Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY di tahun lalu mendapatkan respon positif dari kalangan muda yang antusias mengikutinya baik untuk cabang FreeFire, MLBB dan PUGB. Bahkan sebagai penutup tahun 2020 pada Desember lalu, cabang PUGB sekaligus memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah dengan tema E-Sport War From Home Central Java Governor Cup.

Final cabang PUGB digelar online di channel Youtube Ganjar Pranowo dan Yamaha Motor Jateng-DIY. Pada acara final diadakan juga talkshow virtual yang dilakukan di Flagship Shop Yamaha Semarang dengan menerapkan aturan standar protokol kesehatan. Pada kompetisi ini terhitung ada total 200 tim yang terdiri dari 176 tim dari area Jateng-DIY dan sisanya dari luar Jateng-DIY. Tim Genesis Gank Gado-Gado berhasil keluar sebagai juara 1 cabang PUGB dan Freakout Glory di posisi 2. Sedangkan tim tuan rumah berada di peringkat ke-3 yaitu Agatha Griffin dari Semarang dan tempat ke-4 tim Sekawan Palacca asal Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, management Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY juga mengucapkan terimakasih kepada segenap konsumen setia Yamaha dan menghimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan pada saat berkendara di jalan raya. Secara simbolis, Ganjar Pranowo memberikan tanda tangan pada helm Yamaha sebagai pesan keselamatan berkendara bagi seluruh pengguna sepeda motor dan khususnya generasi muda yaitu Generasi 125.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah yang sudah memberikan apresiasi di event Yamaha E-Sport Jateng-DIY Championship War From Home Governor Cup. Rencananya kami secara konsisten akan tetap mendukung pemberian ruang apresiasi bagi generasi muda di berbagai bidang dan e-sport adalah salah satunya, hal ini tentunya menjadi sarana menyalurkan bakat bagi pemain e-sport berbakat,” ungkap Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY. [nus/TA.com]