Jelang akhir tahun, musim penghujan datang. Nah, masuk musim hujan ini ada beberapa hal yang musti diperhatikan untuk mobil Anda, diantaranya mesin, ban, kaca, termasuk lampu. Lampu termasuk bagian vital untuk diperiksa. Ada beberapa masalah yang timbul pada komponen lampu saat musim hujan tiba, seperti berembun, sehingga kemampuan daya terangnya menjadi berkurang.

Selama ini musim panas, memang tidak pernah ada masalah pada lampu mobil Anda. Tetapi begitu masuk musim hujan, tiba-tiba lampu jadi berembun. Menurut Tomi Gunawan, builder bengkel Tomi Airbrush, “ada beberapa faktor yang memengaruhinya, ada rongga pada rumah lampu, bisa jadi ini karena sil yang mulai tak rapat, umumnya karena usia,” buka Tomi.

Selanjutnya Tomi menambahkan peristiwa tersebut bisa bisa terjadi karena kebiasaan pemilik mobil memarkir kendaraannya ditengah terik matahari. Selain berembun, parahnya peristiwa seperti ini juga bisa memicu masuknya air ke dalam ruang headlamp.

Pasca dibersihkan.

Cara utama yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah lampu atau headlamp berembun dengan membongkar, membersihkan dan mengganti sil-silnya yang renggang. Memang pekerjaan yang sepertinya mudah, namun perlu ketelitian, agar fungsi utama lampu mobil alias headlamp tak terganggu pasca Anda bongkar. Namun bila Anda ingin hasil rapi, cepat dan baik, Tomi sanggup menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat dan harga terjangkau.

Jika Anda menemui masalah ini pada mobil kesayangan, silahkan datang atau hubungi nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665 untuk konsultasi. [nus/TA.com]