Memasuki musim hujan ada banyak komponen mobil yang harus diperhatikan atau dicek. Mulai dari mesin, perangkat roda, wiper hingga lampu. Setidaknya beberapa komponen tersebut memiliki hubungan langsung saat hujan melanda di perjalanan.

Mesin wajib prima, pasalnya musim hujan segala resiko dapat terjadi, seperti macet berjam-jam, hingga genangan air. Jika mesin prima, Anda pun tak khawatir menerobos jalan dengan ragam resiko.

Perangkat roda juga penting untuk dicek, terutama ban. Sering kita saksikan banyak mobil yang tiba-tiba tergelincir saat melaju di jalan bebas hambatan, ini bisa jadi karena faktor aquaplaning. Ini adalah situasi di mana kendaraan hilang daya cengkeram bahkan hilang kendali, sebab utamanya adalah genangan air, misalnya hujan atau banjir. Kondisi ini juga bisa terjadi karena faktor kendaraan yang tidak prima atau juga karena bobotnya. Maka dari itu pengecekan perangkat roda jadi salah satu hal penting dilakukan saat masuk musim hujan.

Wiper, komponen ini biasanya terabaikan. Bisa jadi kita lupa, karet-karet wiper bisa rusak, terutama untuk mobil yang sering berhadapan dengan sinar matahari langsung. Kalau sudah bicara wiper berarti berhubungan juga dengan kemampuan pengendara melihat ke depan. Satu komponen berikutnya yang tak kalah penting adalah lampu.

Lampu wajib pula di cek, pastikan kondisinya baik dan mampu memberikan daya pancar terang untuk melihat kondisi depan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengembalikan performa lampu, mulai dari nano coating hingga servis.

Semua persoalan tersebut diatasi di bengkel Tomi Airbrush, terutama soal lampu. Karena di bengkel ini, sejak beberapa tahun silam banyak yang berdatangan untuk memperbaiki lampu mobil terutama Daytime Running Light (DRL).

Tomi Airbrush kini semakin piawai mereparasi DRL, lampu mobil yang telah rusak, menguning ataupun mati total. Mulai dari mobil kelas biasa hingga mobil mewah.

Menurut Tomi Gunawan, pemilik dan builder bengkel Tomi Airbrush, “kami sudah beberapa kali menerima keluhan lampu DRL mobil yang menguning, rusak atau bahkan mati total. Ada beberapa saran yang kami anjuran, umumnya ganti seperti aslinya atau bisa langsung dimodifikasi sesuai selera pemilik,” ungkapnya.

Lebih jelas soal reparasi DRL lampu mobil kesayangan Anda, kontak saja ke nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665 hanya untuk sekedar berkomunikasi / berdiskusi mendalam. [nus/TA.com]