6.6 C
New York

Atasi Keluhan Lampu Mobil Kurang Terang

Published:

Sejatinya lampu pada kendaraan memiliki fungsi vital, tak terkecuali lampu mobil. Untuk itu selalu pastikan kondisinya prima sehingga berfungsi dengan baik. Jika Anda mengeluhkan lampu mobil kurang terang, ada banyak penyebabnya, berikut ini akan kami ulas singkat, setidaknya ada empat faktor penyebab lampu mobil kurang terang.

Cek usia bohlam lampu mobil Anda, jadi langkah utama untuk mengetahui penyebab lampu mobil jadi kurang terang. Jika memang sudah lebih dari lima tahun, wajar, bila lampu mobil Anda meredup.

Selain usai bohlam, Anda juga kami sarankan untuk mengecek kondisi arus listrik pada lampu mobil Anda. Wajib dipastikan kabel-kabel dalam kondisi baik dan arus dalam kondisi standarnya sesuai dengan yang dianjurkan. Pasalnya, bila arus listrik tak stabil, maka intensitas cahaya lampu bisa berkurang.

Mika yang mulai buram alias menguning. Ini juga bisa dipastikan karena usia pakai, faktor lainnya karena Anda sering memakirkan kendaraan Anda yang terpapar langsung dengan sinar matahari.

Setelah itu semua Anda cek, masih dalam kondisi baik dan normal. Anda bisa menuju pengecekan reflektor. Jika reflektor dalam kondisi tidak baik, tak heran bila lampu mobil Anda menjadi redup bahkan cenderung hilang fokus.

Bila hal tersebut Anda biarkan, bahaya akan mengintai, terutama saat malam hari atau saat kondisi hujan lebat, yang mengakibatkan pandangan jadi berkurang.

Solusi terbaik dari semua itu, Anda bisa mengganti projector LED-nya. Dijelaskan oleh Tomi Gunawan, builder bengkel Tomi Airbrush, “daya terang atau pancar yang dihasilkan dari projector LED bisa dua kali hingga tiga kali lipat dari pada lampu mobil standar,” buka Tomi.

Lebih lanjut Tomi menambahkan, penggantian custom projector LED lampu mobil bisa membuat penampilan mobil jadi makin ‘keren’. Tapi yang utamanya adalah mengembalikan fungsi utama lampu mobil, yang juga jadi salah satu komponen penentu keselamatan berkendara.

Di bengkel Tomi Airbrush, custom projector LED lampu mobil bisa dikerjakan dalam waktu singkat, untuk jenis mobil apa saja dan beragam modelnya. Soal harga, Tomi mengatakan mulai dari Rp. 2,5 juta hingga Rp. 4,5 juta. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, Tomi membuka kesempatan berdiskusi mengenai konsep dan model lampu yang tepat untuk mobil Anda di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665, langsung dengan Tomi. [nus/TA.com]

Related articles

Honda HR-V Tambah Mini Projector

Tak hanya mobil lawas, belakangan ini banyak terlihat mobil-mobil keluaran terbaru yang juga dimodifikasi dengan pemasangan lampu mini projector. Selain berfungsi untuk menambah estetika...

Recent articles

Honda HR-V Tambah Mini Projector

Tak hanya mobil lawas, belakangan ini banyak terlihat mobil-mobil keluaran terbaru yang juga dimodifikasi dengan pemasangan lampu mini projector. Selain berfungsi untuk menambah estetika...