16.6 C
New York

Modifikasi Virtual Hyundai Stargazer Konsep Touring

Published:

Belum lama ini pabrikan besar dari Korea, Hyundai, resmi meluncurkan pesaing baru bagi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan lainnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil bertampang ‘ciamik’ ini diyakini bakal merebut hati sebagian penggemar Low MPV di Indonesia, pasalnya sebelum resmi diluncurkan PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim Hyundai Stargazer sudah dipesan 1.500 unit.

Kehadiran Hyundai Stagazer juga melirik para builder modifikasi, sekelas Tomi Gunawan dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush untuk mengubah tampang sang LMPV Korea ini. Ada dua konsep modifikasi yang dihadirkan oleh Tomi, diantaranya berkosep ala LMPV touring serta yang satu lagi adalah konsep sporty. Kedua konsep modifikasi virtual alias digimodz ini juga dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Konsep Touring, Tomi terinspirasi dari banyaknya kaum milenial yang mulai beralih ke mobil-mobil MPV termasuk LMPV. “Tren modifikasi mobil-mobil MPV ataupun LMPV generasi sekarang mulai menyukai mobil dengan tampilan garang dan tangguh melintasi segala medan,” jelas Tomi. Hal ini diperkuat juga tren liburan ala petualangan ke destinasi-destinasi wisata Indonesia yang bersifat alam terbuka, sejalan juga dengan masa transisi pandemi Covid-19, banyak masyarakat memilih liburan di tempat terbuka.

Dari desain digital yang dibuat Tomi Airbrush, tampak adanya perubahan signifikan pada tampilan eksterior sang Hyundai Stargazer. Dalam desain, grill asli dipensiunkan diganti dengan grill custom model jaring dengan warna hitam.

Permainan tampang depan juga menyertakan perubahan atau custom pada sektor lampu-lampu. Tomi mengandalkan modifikasi lampu LED dengan komposisi warna biru atau blue ice. “Dengan menghadirkan custom LED blue ice, saya yakin tampilan mobil Hyundai Stargazer ini jadi berbeda dan menambah kesan futuristk,” beber Tomi lebih lanjut.

Bagian samping mobil juga tampak tambahan bodikit berupa side skirt serta rear diffuser di sisi buritannya. Kesan racing hadir dibagian belakang, hal ini muncul karena paduan double muffler yang melekat pada sisi bawah bumper modifikasinya. Tomi juga menghadirkan komposisi warna yang sangat pas, yakni perpaduan hitam dan ornamen silver. Tujuan dari hadirnya warna silver, menurut Tomi, “paduan warna silver pada bagian bodinya memang memiliki tujuan untuk menghadirkan kesan mewah pada sektor eksteriornya.”

Bagian roda terutama velg diubah bergaya rally, dengan model jari-jari banyak. Velg tersebut dipadu dengan ban model pacul berdiameter 17 inci. Pemilihan velg dengan lingkar diameter 17 inci, dianggap masih layak untuk keperluan harian.

Pada bagian samping bodinya, tak tertinggal Tomi menghadirkan konsep modifikasi airbrush. Sebagai bentuk kecintaannya kepada Tanah Air, di sini ada desain modifikasi airbrush bertema kepulauan Indonesia. “Konsep airbrush kepulauan Indonesia ini juga sejalan dengan konsep mobil touring, yang sejatinya juga dapat digunakan untuk menjelajah tempat wisata alam terbuka yang ada di seluruh penjuru Indonesia,” ujarnya.

Dibagian bawah konsep airbrush peta Indonesia, juga hadir stripes dinamis berwarna merah dan hitam, komplit dengan tulisan Stargazer berpadu bintang. Pelengkap yang juga menentukan kejelasan konsep touring Hyundai Stargazer ini ada roofbox yang disematkan di atas mobil. Ini bisa opsional, dipasang bila diperlukan. [nus/TA.com]

Related articles

Cara Aman Pasang Lampu Mini Projector untuk Toyota Kijang Innova Reborn

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan luar kota atau berpergian pada malam hari, tidak ada salahnya melengkapi "senjata" penerangan tambahan pada mobil Anda. Disamping...

Recent articles

Cara Aman Pasang Lampu Mini Projector untuk Toyota Kijang Innova Reborn

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan luar kota atau berpergian pada malam hari, tidak ada salahnya melengkapi "senjata" penerangan tambahan pada mobil Anda. Disamping...