PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki komitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pemberian satu unit motor Suzuki Skywave dan satu unit mesin Suzuki Inazuma 250 kepada siswa bidang otomotif di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) LPS 1 Ciamis. Bantuan tersebut diberikan saat berlangsungnya rangkaian kegiatan touring GSX-S150 yang terdiri dari rombongan awak media dan blogger bertajuk ‘Taklukan Batasan, Jelajah Pulau Jawa’.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT. SIS mengungkapkan, “kami sangat bangga bisa hadir disini untuk memberikan bantuan unit donasi kepada SMK LPS 1 Ciamis. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi kegiatan pembelajaran dan juga memicu generasi muda Indonesia untuk terus memperkaya ilmu pengetahuannya dibidang otomotif,” ujarnya.

Foto bersama siswa SMK LPS 1 Ciamis.

SMK LPS 1 Ciamis merupakan salah satu SMK yang telah bekerjasama dengan Suzuki sejak 2008. Berbagai bentuk kegiatan telah dilakukan untuk mendukung peningkatan pengetahuan para siswa terkait perkembangan industri otomotif. Kegiatan-kegiatan seperti pelatihan-pelatihan keterampilan, penempatan praktek kerja industri, kunjungan industri, hingga rekrutmen telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Kunjungan rombongan touring GSX-S150 ‘Taklukan Batasan, Jelajah Pulau Jawa’ mendapat apresiasi dari Drs. H. Akasah MBA, Ketua Yayasan SMK LPS Ciamis yang hadir sebagai perwakilan sekolah untuk menyambut rombongan. Menurutnya, kepedulian Suzuki terhadap bidang pendidikan untuk murid-murid disekolahnya sangat positif. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Suzuki kepada sekolah kami, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa untuk meningkatkan pengetahuan mengenai industri otomotif. Dan kedepannya kami berharap kerjasama ini akan berlangsung secara terus menerus di kemudian hari,” ucapnya.

Aktivitas dalam aksi CSR touring Suzuki bertajuk ‘Taklukan Batasan, Jelajah Pulau Jawa’.

Kunjungan ke SMK LPS 1 Ciamis ini merupakan rangkaian kegiatan touring etape kedua yang dikemas dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Nantinya tidak hanya SMK Di Ciamis saja yang akan dikunjungi tetapi dihari yang sama rombongan akan berkunjung ke SMK Wiworotomo di Purwokerto, dan kemudian dilanjutkan kunjungan ke SMK di Yogyakarta dan Malang. [nus/TA.com]