PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Dibuktikan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 22 Juni lalu, PT. SIM turut berpartisipasi dalam kegiatan #BebersihCiliwung yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam kegiatan tersebut Suzuki juga menyerahkan bantuan senilai Rp. 80 juta serta melibatkan karyawannya untuk secara langsung ikut membersihkan daerah aliran sungai Ciliwung bersama ribuan orang lainnya, terdiri dari elemen Pemerintah, masyarakat komunitas, pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan #BebersihCiliwung merupakan salah satu upaya KLHK untuk melindungi dan melestarikan sungai Ciliwung. Mengusung tema “Bersih Sampah: Ciliwung Teras Rumah Kita”, kegiatan ini dilakukan secara serentak dari hulu ke hilir dengan tujuan akhir dicatatkan dalam Rekor MURI.

Partisipasi Suzuki ini merupakan bagian dari tanggung jawab Perusahaan dalam bidang lingkungan. Seperti disampaikan Seiji Itayama, President Director of PT. SIM, Suzuki tidak hanya fokus pada pengembangan industri otomotif saja, namun juga berperan dalam pelestarian lingkungan di Indonesia.

Lebih lajut Itayana juga mengelarkan pernyataan, “kami berharap partisipasi Suzuki dalam kegiatan #BebersihCiliwung dapat memberikan dampak terhadap pelestarian sungai Ciliwung. Kami juga berharap acara ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus dilanjutkan agar sungai Ciliwung kembali bersih, berfungsi dengan baik, dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi yang akan datang,” ujarnya. [nus/TA.com]